Tim Terbaik Liga Champions Pekan Ini : Dari Kante, De Bruyne, Hingga Benzema

Gila Bola – Usai sudah laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan ini, dengan empat tim menyusul empat tim lainnya yang sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar di pekan sebelumnya.

Digelar pada Rabu-Kamis, 17-18 Maret 2021 WIB, Manchester City dan Real Madrid menjadi tim kelima dan keenam yang lolos, masing-masing mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 (agregat 4-0) dan 3-1 (agregat 4-1).

Sementara pada hari Kamis, dua tiket tersisa berhasil digenggam oleh Bayern Munchen dan Chelsea yang masing-masing berhasil menjinakkan Lazio (agregat 5-2) dan Atletico Madrid 2-0 (agregat 3-0).

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berikut tim terbaik Liga Champions pekan ini (17-18 Maret 2021) menurut kami :

  • Edouard Mendy (GK/Chelsea) – hanya City dan Chelsea yang berhasil clean sheet di Liga Champions pekan ini, tapi performa Mendy lebih menonjol, melakukan empat penyelamatan, membantu timnya mencatatkan clean sheet ke-11 dari 13 laga di semua kompetisi di bawah asuhan Thomas Tuchel.
  • Emerson Palmieri (LB/Chelsea) – masuk menit ke-93, Emersol hanya butuh beberapa detik untuk mencetak gol kedua Chelsea lewat sentuhan pertamanya pada bola. Gokil!
  • Sergio Ramos (CB/Madrid) – mencetak gol kedua timnya menit ke-60 lewat titik putih. Memimpin barisan pertahanan timnya dengan sangat baik untuk meredam serangan Atalanta, yang hanya bisa mencetak gol lewat tembakan bebas.
  • David Alaba (CB/Bayern) – bagus dalam tugas bertahan dan ketika digeser ke gelandang bertahan, dia langsung mengirim umpan terobosan kepada Choupo-Moting untuk menggandakan keunggulan Bayern.
  • Lucas Vazquez (RB/Madrid) – melakukan serangan balik cepat dari sisi kanan untuk memberikan umpan matang pada Asensio yang mencetak gol ketiga Madrid, hanya semenit usai Atalanta pecah telur via gol free kick Muriel.
  • N’golo Kante (DCM/Chelsea) – pemenang man of the match untuk kemenangan Chelsea, memenangkan banyak bola bagi timnya, mengkaver seluruh area lapangan lini tengah dan kedua gol kemenangan timnya adalah berawal dari bola yang dimenangkan Kante.
  • Luka Modric (CM/Madrid) – usia boleh 35 tahun, tapi Modric merasa bahwa dia masih 27 tahun dan penampilannya di atas lapangan membuktikannya. Dia tampil sangat dominan di tengah untuk mengatasi absennya Casemiro, menyelesaikan 91 persen umpan, dan memberikan assist untuk gol pembuka Benzema.
  • Kevin de Bruyne (CAM/City) – mencetak gol lewat tembakan kaki kiri luar kotak penalti yang luar biasa, dan nyaris menggandakan skor lewat tembakan bebas dari kaki kanannya yang masih bisa diselamatkan Sommer.
  • Phil Foden (LW/City) – hampir mencetak gol di awal laga melalui umpan bagus Cancelo, sebelum menyediakan assist bagi Gundogan.
  • Hakim Ziyech (RW/Chelsea) – menyelesaikan serangan balik cepat Chelsea untuk membuka skor menit ke-34. Menyelesaikan 3 tembakan dan 3 dribel sukses sebelum ditarik keluar.
  • Karim Benzema (ST/Real Madrid) – dengan dingin menyelesaikan umpan Modric untuk membuka keunggulan Madrid. Hampir menggandakan golnya menit ke-70 tapi upayanya masih membentur mistar. Melakukan 4 tembakan dan 3 dribel sukses.