Tottenham Hotspur Harus Lebih Baik di Perempat Final, Kata Pochettino

Tottenham Hotspur Harus Lebih Baik di Perempat Final, Kata Pochettino

Tottenham Hotspur pastinya bangga mencapai babak perempat final Liga Champions setelah menang agregat 4-0 atas Borussia Dortmund. Tapi, mereka harus meningkatkan diri untuk hadapi tim top dunia di babak delapan besar, kata pelatih Mauricio Pochettino pada Selasa (5/3).

Tottenham Hotspur mengalahkan Borussia Dortmund, 1-0, di Jerman. Dikombinasikan dengan kemenangan 3-0 pada leg pertama di London, berarti mereka berhak maju ke babak delapan besar – meskipun ada tekanan dari Borussia Dortmund pada babak pertama di Westfalenstadion.

“Bagi saya, untuk pindah ke level berikutnya atau level terakhir, saya pikir bukan hanya hari ini untuk menunjukkan performa yang sangat profesional,” kata Mauricio Pochettino kepada wartawan setelah pertandingan.

Perlu Ditunjukkan Banyak Usai untuk Melaju Lagi

“Sangat penting untuk berada di perempat final, tetapi Anda perlu menunjukkan lebih banyak jika Anda ingin berada di level berikutnya,” tambahnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Untuk membangun kemungkinan itu berada pada level yang sama dengan klub-klub yang kita bicarakan, Anda harus selalu memulai dari langkah pertama. Kami berada di tengah-tengah atau 70 persen bergerak maju,” ungkap Mauricio Pochettino.

The Lilywhites tampak efisien dan tajam di kedua leg melawan Dortmund, menghindari kesalahan yang menyebabkan mereka tersingkir tahun lalu di tangan Juventus pada tahap yang sama.

Spurs Layak Melaju

“Kami sepenuhnya layak menerima ini. Kami mencetak empat gol, tidak kebobolan dan melawan tim yang berada di puncak klasemen Bundesliga dengan dipenuhi pemain hebat,” ujarnya.

“Saya senang untuk pemain kami dan juga para penggemar. Saya pikir sangat penting bagi kami untuk menang malam ini. Kami sedikit menderita di babak pertama tetapi sangat penting untuk berada di perempat final,” tandas Pochettino.