Tottenham Hotspur ke Final, Lucas Moura Layak Dibuatkan Patung

Tottenham Hotspur ke Final, Lucas Moura Layak Dibuatkan Patung

Gilabola.com – Lucas Moura ‘layak diabadikan dalam bentuk patung’ setelah hattrick-nya membawa Tottenham Hotspur kalahkan Ajax dan melaju ke final Liga Champions.

Hal ini diungkapkan rekan satu tim Moura, Christian Eriksen, yang dinihari juga memperkuat Tottenham Hotspur berlaga di kandang Ajax. Dalam laga tersebut, Ajax sempat memimpin agregat 3-0 hingga menit ke-35.

Tapi, gol-gol Moura, termasuk gol kemenangan Spurs yang tercipta di masa injury time menit ke-96, berhasil membawa skuad Mauricio Pochettino itu untuk melaju ke final dengan keunggulan gol tandang. Spurs akan hadapi sesama tim Inggris, Liverpool, dalam final yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang.

Lucas Moura sendiri menyebut laga di Johan Cruyff Arena tersebut sebagai ‘momen terbaik dalam karirnya’. “Pertandingan yang konyol, kami semula benar-benar tertinggal, tapi kami mencoba untuk membalas, kami hanya benar-benar beruntung,” ujar Eriksen.

Lebih Andalkan Kerja Keras

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami memang harus bertarung. Kami senang bisa mewujudkannya,” tambah playmaker asal Denmark tersebut.

“Hari ini bermain non-taktis, lebih banyak pertarungan dan mengandalkan kerja keras. Lucas Moura, dia-lah cara kami memenangkan pertandingan ini,” ungkapnya.

“Dia pantas diabadikan dalam bentuk patung, dia telah menjadi rollercoaster musim ini, dia membawa kami ke final. Saya berharap, saya akan melihat patung dirinya setelah ini, kami benar-benar terpesona,” tambah Eriksen.

Hasil Kerja Keras Seluruh Tim

Lucas Moura sendiri mengaku tak bisa menjelaskan apa yang dirasakannya, usai mencetak hattrick ke gawang Andre Onana. “Tak mungkin menjelaskan apa yang saya rasakan. Saya sangat senang dan bangga pada rekan-rekan satu tim saya,” tandas Moura kepada BT Sport.

“Selalu percaya pada momen ini. Kami berikan segalanya di lapangan dan layak dapatkan kemenangan ini – kami seperti keluarga. Tidak mungkin bisa dijelaskan, hadiah besar dari Tuhan yang ingin saya berikan kepada rekan-rekan satu tim, teman, dan keluarga saya,” tambahnya.

“Ini bukan cuma saya, tapi juga rekan-rekan dan seluruh tim yang bekerja. Semua bekerja sangat keras, sulit untuk bermain melawan Ajax di sini. Tapi saya selalu yakin pada rekan-rekan satu tim saya. Bahkan walaupun kami bermain tanpa pemain kunci, kami bisa melakukannya dengan baik. Kami harus berjuang di setiap pertandingan seperti ini,” tandas Moura yang mantan pemain PSG itu.

“Sepakbola sangat luar biasa, memberi kami sebuah momen seperti ini. Kami tak bisa bayangkan, ini momen terbaik dalam karir saya,” ungkapnya.