Tottenham Hotspur Kritik VAR Jelang Lawan Borussia Dortmund

Tottenham Hotspur Kritik VAR Jelang Lawan Borussia Dortmund

Gilabola.com – Tottenham Hotspur kritik VAR jelang laga Liga Champions lawan Borussia Dortmund. Mauricio Pochettino menilai teknologi itu tak banyak membantu.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak terlalu mendukung penggunaan teknologi VAR setelah mendengar banyak masalah seputar hal ini. Ia juga tidak mendukung teknologi ini digunakan ke Liga Inggris juga setelah melihat laga lawan Arsenal.

Bukan sekali ini Tottenham menentang penggunaan VAR. Mauricio Pochettino sudah memprotes keputusan terhadap kejadian yang melibatkan Granit Xhaka sebelum Aaron Ramsey cetak gol untuk Arsenal.

Arsenal juga mempermasalahkan pelanggaran dari Danny Rose terhadap kiper Bernd Leno. Hal itu terjadi saat tim tuan rumah menekan di babak kedua, ketika penalti diberikan melawan Skhodran Mustafi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tottenham melalui pelatih mereka menilai jika teknologi yang digunakan oleh wasit tidak banyak membantu. Menurutnya, tidak akan pernah selalu ada keadilan di dunia bola.

Tottenham Hotspur masih perlu analisa penggunaan VAR

“Dari awal saya sudah tidak terlalu mendukung bagaimana hal ini digunakan pada banyak Liga,” ujar Pochettino.

“Menjadi pengalaman yang secara besar-besaran untuk kita lihat. Saya mengikuti banyak Liga seperti di Prancis atau di Spanyol juga dan saya lihat masalahnya sama saja. Tidak banyak perubahan. Hal ini menurut kami perlu dianalisa lagi.”

“Beberapa situasi sulit jadi semakin sulit karena wasit menangani sesuatu yang kita tidak yakin bisa menyelesaikan permasalahannya, jika dunia bola akan menjadi lebih adil. Dunia bola tidak akan pernah adil dan tidak akan pernah terjadi.”

“Tapi jelas penggunaan teknologi ini bisa jadi kunci pemecahannya. Pengalaman di Piala Dunia dan Liga lainnya musim ini perlu dianalisa lagi. Hal itu untuk masa depan yang lebih baik lagi. Teknologi ini perlu diuji lagi,” pungkasnya.