Tottenham Hotspur Punya Mental Juara, Siap Hadapi Borussia Dortmund

Tottenham Hotspur Punya Mental Juara, Siap Hadapi Borussia Dortmund

Gilabola.com – Mauricio Pochettino katakan lini pertahanan Tottenham Hotspur penuh semangat dan punya mentalitas pemenang Piala Dunia, jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Rabu (6/3) dinihari WIB.

Kekuatan mental Tottenham Hotspur tengah dipertanyakan lagi setelah mereka hanya berhasil kantongi satu poin dari kemungkinan sembilan poin pekan lalu. Spurs kalah dari Burnley dan Chelsea, sebelum akhirnya raih hasil imbangg 1-1 dalam derby London utara melawan Arsenal akhir pekan lalu. Akibatnya, Spurs kini meredup dari perburuan gelar juara musim ini.

Saat ini, Tottenham Hotspur memang masih bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Premier. Namun, posisi skuad Mauricio Pochettino itu sudah terpaut sembilan poin dari Liverpool di peringkat dua, dan ditempel ketat Manchester United di tempat ke empat dengan hanya selisih tiga poin.

Dinihari nanti, Hotspur akan tandang ke markas Borussia Dortmund untuk jalani leg ke dua babak 16 besar, setelah di leg pertama sebelumnya Spurs menang 3-0.

Spurs Alami Peningkatan Masif dalam 5 Tahun Terakhir

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara ia mengecilkan peluang Spurs untuk memenangkan kompetisi, Mauricio Pochettino yakin para pemainnya layak mendapat pujian atas ketangguhan mereka di lapangan. Apalagi, Spurs tak datangkan pemain baru selama lebih dari setahun terakhir, dan masih sekitar satu musim lagi bermain di Wembley.

“Musim ini, dengan semua keadaan (masalah), tidak ada yang percaya kami. Rencananya, kami akan bermain di stadion baru pada September melawan Liverpool. Setelah itu, kami perlu mencari waktu yang tepat untuk bermain di Wembley, yang sudah dikontrak. Semua situasi ini jelas-jelas sangat memengaruhi tim. Tapi kami punya prajurit, dan pemain kami bagi saya, adalah pahlawan dalam cara mereka bertarung di lapangan. Kami di sini semata-mata karena itu (mental bertarung mereka),” tandas Mauricio Pochettino.

“Mentalitas kami, mentalitas Liga Champions, mentalitas pemenang Piala Dunia! Barangkali perlu lebih meningkatkan kinerja kami agar memenangkan laga-laga besar, tapi dalam lima tahun terakhir peningkatan timnya sudah sangat besar. Masif,” tambahnya.

Difavoritkan Melaju ke Perempat Final

“Tim ini terdiri dari para pemain yang sangat ambisius, klub yang ambisius. Satu hal yang bisa kami lakukan dan satu hal lain apa yang kami lakukan di masa lalu. Jika kami tak bisa datangkan (pemain) dalam dua jendela transfer, itu bukan berarti kami tak ambisius dan kami tak bisa kalahkan Borussia Dortmund malam ini, atau mencoba menang melawan Arsenal, Chelsea, Man City atau Man United. Kami sangat ambisius, kami rancang tujuan kami dengan sangat tinggi,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Spurs jadi tim pertama yang difavoritkan melaju ke babak perempat final, setelah gol-gol Son Heung-min, Jan Vertonghen dan Fernando Llorente, saat mereka kalahkan Dortmund di Wembley tiga pekan lalu.