Tottenham Hotspur Sedikit Lebih Unggul Daripada Borussia Dortmund

Tottenham Hotspur Sedikit Lebih Unggul Daripada Borussia Dortmund

Prediksi pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions bertempat di Stadion Wembley, pada Kamis (14/2) dinihari WIB.

Tottenham Hotspur susah-payah berusaha lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, meskipun mereka tidak difavoritkan untuk menjuarai kompetisi bergengsi Eropa ini, The Lilywhites bukan tim yang bisa dianggap enteng saat ini.

Mereka mengalahkan Leicester City 3-1 di Wembley pada Minggu (10/2) lalu, untuk tetap menjaga posisi mereka dalam perburuan gelar Liga Inggris. Setelah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga, pelatih Mauricio Pochettino dipastikan bersemangat untuk menjaga perburuan trofi mereka tetap hidup saat melawan Borussia Dortmund.

The Lilywhites tentu dalam kondisi yang layak untuk mengatasi rintangan ini. Mereka telah memenangkan 11 dari 15 pertandingan kompetitif sejak laga akhir babak penyisihan grup Liga Champions. Kemenangan mereka atas Leicester pada akhir pekan, membuat Spurs sukses bukukan kemenangan ketiga secara beruntun.

BACA:  Prediksi Frosinone vs AS Roma, Liga Italia 24 Februari 2019

Tapi, Borussia Dortmund bukan tim underdog di ajang ini. Raksasa Jerman pastinya kecewa karena telah menyia-nyiakan keunggulan 3-0 atas Hoffenheim pada Sabtu (9/2) lalu, hingga akhirnya meraih hasil imbang 3-3 berkat tiga gol Hoffenheim yang tercipta dalam waktu 15 menit terakhir. Tapi, Die Borussen tetap berada di puncak klasemen Bundesliga saat ini, ketika mereka berupaya meraih gelar dan hentikan dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman.

Advertisement
OLE777
OLE777

Tidak seperti Spurs, Dortmund lolos dari penyisihan grup Liga Champions dengan lebih mudah. Mereka hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid untuk menempati posisi puncak dalam klasemen grup A, tapi berselisih tujuh poin di depan Club Brugge yang berada di posisi ke-3 dan jarang diragukan untuk bisa lolos ke babak sistem gugur.

BACA:  Gareth Bale Disarankan Pindah Ke Tottenham Hotspur

Meski demikian, beberapa pekan terakhir telah berat bagi Dortmund. Mereka kehilangan poin dengan meraih hasil imbang melawan Eintracht Frankfurt dan Hoffenheim di Bundesliga. Selain itu, mereka juga telah terdepak dari DFB Pokal lewat adu penalti melawan Werder Bremen, usai hadapi Frankfurt. Borussia Dortmund akan bersemangat untuk kembali ke jalur kemenangan, karena mereka juga sedang berburu trofi.

Satu hal yang bisa diharapkan adalah pertandingan yang menghibur. Spurs telah mencetak 23 gol dalam 25 pertandingan kompetitif terakhir, tapi mereka hanya mencatatkan satu clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir. Kini mereka juga menghadapi Dortmund yang telah mencetak 12 gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tim tamu telah mencetak gol kecuali di dua dari 15 pertandingan Liga Champions terakhir, dan kebobolan di sembilan dari 15 laga itu. Sementara The Lilywhites telah melihat kedua tim mencetak gol di tujuh dari delapan laga terakhir mereka di Liga Champions. Jadi diprediksi, dengan performa Spurs saat ini seharusnya cukup untuk membuat mereka menang di leg pertama, dan kedua tim akan mencetak gol pada laga nanti. Prediksi Skor: Tottenham Hotspur 2-1 Borussia Dortmund.

BACA:  Prediksi Leicester City vs Crystal Palace, Liga Inggris 24 Februari 2019

Berita Tim Tottenham Hotspur

Erik Lamela dan Eric Dier sama-sama diragukan untuk bermain. Sementara Dele Alli, Harry Kane, Vincent Janssen dan Ben Davies semuanya absen.

Berita Tim Borussia Dortmund

Manuel Akanji menjadi satu-satunya pemain penting Borussia Dortmund yang cedera. Sementara Marco Reus berharap bisa kembali bugar setelah cedera, setelah absen pada akhir pekan.