Tottenham Hotspur Siap Melaju di Liga Champions

Tottenham Hotspur Siap Melaju di Liga Champions

Gilabola.com – Tottenham Hotspur siap mengangkat trofi juara di kancah Eropa. Demikian ungkap bintang the Lilywhites, Harry Kane.

Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang Barcelona, 1-1, di Camp Nou, Rabu (12/12). Lewat hasil imbang ini, Spurs melaju ke babak 16 besar Liga Champions – kalahkan Inter Milan yang sama-sama berjuang untuk melaju ke babak knockout.

Dalam laga melawan Barcelona, Tottenham Hotspur berhasil samakan kedudukan 1-1 lewat gol penyeimbang yang dibukukan pemain pengganti, Lucas Moura, di menit 85. Hasil imbang ini cukup untuk membuat Spurs lanjutkan perjuangannya di ajang Eropa, sementara Inter juga bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven hingga tak berhasil lampaui torehan Spurs.

Mauricio Pochettino Berhasil Membimbing Spurs

Harry Kane pun memuji pelatihnya, Mauricio Pochettino, terkait keberhasilan Tottenham melaju ke babak knockout Liga Champions musim ini. Menurutnya, sepanjang musim ini, Pochettino harus berjuang tanpa pemain tambahan di musim panas, lalu harus menunggu lama untuk pindah ke stadion baru Spurs, kerusuhan pendukung dan serentetan cedera yang mendera pemainnya.

BACA:  PSG Ikut Cemaskan Perubahan Drastis Manchester United

Tapi, Pochettino berhasil membimbing klub untuk awal terbaik mereka di Liga Premier dan sekarang, mereka bisa berharap untuk menggelar pertandingan babak 16 besar Liga Champions di kandang mereka sendiri yang baru, meskipun tanggal pelaksanaannya belum diketahui.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Saya tidak bisa bicara banyak tentang dia. Dia manajer yang luar biasa, laki-laki yang luar biasa. Bersama dia, kami selalu ingat akan kerja keras dan keyakinan. Itulah yang dia katakan kepada kami sebelum pertandingan, dan pada saat babak pertama: percaya saja, bawa energi, kerja, dan kita akan dapatkan hadiahnya,” ungkap Harry Kane mengenai Pochettino yang belakangan disebut-sebut tengah dilirik Manchester United.

BACA:  PSG Ikut Cemaskan Perubahan Drastis Manchester United

Bertanding dan Menang untuk Pochettino

“Anda hanya ingin tampil untuknya, bekerja keras untuknya, menang untuknya. Dia sangat bersemangat. Anda bisa katakan, kadang-kadang dia ingin ikut bermain, lakukan tekel, berlari,” tambahnya.

“Anda menanggapi itu. Pada malam-malam seperti itu, kesempatan besar, Anda hanya ingin berikan sesuatu yang pantas dia dapatkan. Kami bersemangat, dia sangat senang di ruang ganti. Kita harus menikmatinya. Tapi saya kenal dia – dia akan fokus pada akhir pekan nanti, dan mencoba menang melawan Burnley,” lanjut Kane.

“Kami mendapat hasil yang bagus, terutama di Liga Champions. Semua atau tidak sama sekali. Kami harus tampil, atau keluar dari kompetisi. Kami tidak memenangkan pertandingan, tapi kami melakukannya lebih dari cukup untuk bisa lolos ke babak berikutnya,” tandasnya.

BACA:  PSG Ikut Cemaskan Perubahan Drastis Manchester United

Penting Bagi Spurs untuk Terus Melaju!

Spurs gagal lolos dari fase grup dua tahun lalu, lalu kalah tipis 3-4 secara agregat dari Juventus di babak 16 besar musim lalu walau cukup mendominasi sebagian besar laga di dua leg.

Kane mengatakan, waktunya telah tiba bagi klubnya untuk tampil di babak knockout dan yakin mereka telah membuktikan, mereka bisa samai tim-tim lain di Eropa. “Ini satu langkah ke depan, ini pencapaian besar bagi klub, tapi penting bagi kami untuk melanjutkannya,” ujar Kane.