Tottenham Hotspur Siap Turunkan Bek Muda di Kandang Barcelona

Tottenham Hotspur Siap Turunkan Bek Muda di Kandang Barcelona

Gilabola.com – Tottenham Hotspur tak ragu lagi untuk mainkan bek muda, Kyle Walker-Peters, sebagai starter dalam pertandingan penting di Liga Champions melawan Barcelona yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (12/12) dinihari WIB.

Tottenham Hotspur akan tandang ke markas Barcelona tanpa bek kanan andalannya, Kieran Trippier dan Serge Aurier, yang sama-sama tengah alami cedera pangkal paha di dua pertandingan terakhir, masing-masing melawan Southampton dan Leicester City.

Kyle Walker-Peters, 21 tahun, menggantikan Aurier di 13 menit terakhir laga yang dimenangkan Tottenham Hotspur, 2-0, di kandang Leicester City akhir pekan lalu. Tapi baru itulah satu-satunya penampilan lain Kyle Walker-Peters di musim ini, setelah sebelumnya ia tampil di pertandingan Piala Liga melawan West Ham United pada Oktober lalu.

Spurs Harus Samai Hasil Inter Milan

Dalam laga kontra Barcelona dinihari nanti, Spurs harus samai hasil Inter Milan yang berlaga di kandang PSV Eindhoven, untuk bisa melaju ke babak knockout Liga Champions di musim kedua berturut-turut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kyle Walker-Peters baru saja kontrak baru hingga 2023 pada Senin (10/12), dan pelatih Mauricio Pochettino mengatakan percaya pemain itu bisa tampil sebagai starter dalam pertandingan terbesar dalam karirnya.

Pochettino juga sempat ditanya mengenai siapa yang akan bermain di posisi bek kanan skuadnya. “Kyle Walker-Peters akan mendapat opsi untuk bermain. Saya mengingatkan Anda, ia ikut memenangkan Piala Dunia U-20 di Korea setahun lalu,” tandas Poch.

Berharap Walker-Peters Bawa Sukses Besar pada Spurs

“Bermain di tempat seperti ini akan membuatnya kuat, dan kami tidak meragukan pemain kami itu akan bermain besok. Saya sangat senang punya tiga pemain di posisi ini dengan kualitas yang berbeda,” tambahnya.

“Saya pikir, Kyle sangat berkualitas untuk bermain. Dia harus merasa bebas. Dia pemain dan pribadi yang sangat santai. Apapun yang terjadi besok, kami berharap dia akan membawa sukses besar untuk klub ini,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.