Tottenham Hotspur Tak Gentar Hadapi Manchester City

Tottenham Hotspur Tak Gentar Hadapi Manchester City

Gilabola.com – Tottenham Hotspur tak gentar hadapi tim yang tengah mengejar quadruple, Manchester City, di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4) dinihari nanti.

Hal itu diungkapkan salah satu bintang Hotspur, Son Heung-min, jelang pertemuan timnya dengan Manchester City yang juga jadi juara bertahan Liga Premier itu tengah pekan ini.

Manchester City akan berkunjung ke stadion baru Spurs, setelah mereka memenangkan 22 dari 23 pertandingan di semua kompetisi dan tengah berambisi menyapu bersih semua trofi yang tersedia musim ini.

Sebaliknya Spurs, baru meraih satu kemenangan di Liga Premier sejak 10 Februari lalu, yakni ketika mereka hadapi Crystal Palace di laga pembuka stadion baru mereka pekan lalu. Pelatih Mauricio Pochettino juga menyatakan, mereka tak bisa saingi bakat City di laga dinihari nanti.

Manfaatkan Energi Positif

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, Son mengatakan, Spurs tidak gentar hadapi skuad asuhan Pep Guardiola tersebut, dan telah meminta rekan-rekan satu timnya untuk berpikir positif. “Ini pertandingan besar, tapi kami tidak gentar. Kami harus berani dan tunjukkan ambisi kami,” tambahnya.

‚ÄúSuporter beri kami sedikit pendorong, tim kami juga penuh dengan orang-orang yang positif. Kami bisa manfaatkan energi positif saat kami harus hadapi tim-tim besar,” ujar pemain asal Korea Selatan itu.

Berharap Menang dengan Clean Sheet

Spurs akan tandang ke Etihad Stadium di leg ke dua perempat final pada pekan depan, sebelum sebuah pertandingan liga di stadion yang sama pada 20 April.

“Orang kadang-kadang lupa bagaimana pentingnya leg pertama, dan saya pikir para pemain tahu bagaimana harus bermain, apa yang kami inginkan dan bagaimana kami akan termotivasi untuk pertandingan serupa ini,” tandas Son.

“Kami punya kans luar biasa untuk mencetak sejarah. Menang dengan clean sheet – itu harapan saya,” ungkapnya.