Tottenham Hotspur Tanpa Jan Vertonghen di Final Liga Champions

Tottenham Hotspur Tanpa Jan Vertonghen di Final Liga Champions

Gilabola.com – Tottenham Hotspur kemungkinan akan bertanding di final Liga Champions melawan Liverpool tanpa Jan Vertonghen yang alami cedera di Johan Cruyff Arena.

Jan Vertonghen tampak terpincang-pincang keluar dari kandang Ajax Amsterdam dengan menggunakan kruk, Rabu malam waktu setempat atau Kamis (9/5) dinihari WIB. Dalam laga itu Tottenham Hotspur berhasil membalikkan situasi lewat kemenangan 3-2. Spurs unggul gol tandang walau agregat kedua tim berakhir imbang 3-3.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Hal ini tentunya menjadi pukulan keras bagi Tottenham Hotspur di pengujung musim ini. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu juga masih memiliki satu laga tersisa di Liga Premier, yakni laga kandang melawan Everton, Minggu (12/5) malam WIB.

Vertonghen alami cedera pada kaki kanannya di babak pertama laga melawan Ajax. Namun, ia terus bermain hingga Tottenham berhasil lakukan comeback yang luar biasa dan melaju ke all-English final di Madrid melawan Liverpool.

Gunakan Kruk dan Sepatu Pelindung

Dalam laga itu, Lucas Moura mencetak hattrick yang memukau, di mana gol ketiga milik pemain asal Brasil ini tercipta di menit ke-96 – gol yang tercipta di menit paling terakhir dalam sejarah European Cup atau Liga Champions.

Saluran TV Belgia memberitakan cederanya Vertonghen yang keluar dari ruang ganti dengan menggunakan kruk dan mengenakan sepatu pelindung pada kaki kanannya. Ia juga terlihat berjalan tertatih-tatih menuju bus tim.

Pemain berusia 32 tahun itu – bersama sang kapten Harry Kane yang juga cedera, menjadi dua pemain yang tidak melewati jalan keluar yang sama dengan para pemain Spurs lainnya, usai perayaan di ruang ganti yang gegap-gempita.┬áTapi sejauh ini, sepatu pelindung tersebut hanya untuk pencegahan dan Spurs optimistis Vertonghen akan siap menghadapi Liverpool pada 1 Juni mendatang.

Absen di Laga Kontra Everton

Sayangnya, Vertonghen kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan terakhir Liga Premier Spurs di musim ini, yakni saat mereka kedatangan Everton pada Minggu malam.

Dalam laga melawan Ajax, Vertonghen dipaksa untuk bertarung melawan bekas klubnya itu dengan mengenakan topeng pelindung wajah. Ini harus dilakukan Vertonghen setelah ia bertabrakan dengan rekan satu timnya, Toby Alderweireld, di leg pertama pekan lalu, yang membuatnya hampir tak bisa berdiri.