Tottenham Hotspur vs RB Leipzig 0-1, Skuad Mourinho Kalah Kelas

hasil tottenham hotspur vs leipzig di liga champions - timo werner

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs RB Leipzig berakhir dengan skor akhir 0-1, Timo Werner mencetak satu-satunya gol dalam laga ini.

Tottenham Hotspur menjamu RB Leipzig dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Kamis (20/2) dini hari tadi. Dan meskipun jadi tuan rumah, skuad Jose Mourinho justru kedodoran sepanjang pertandingan!

Bahkan bisa dikatakan bahwa Spurs sebenarnya beruntung bisa lolos dari babak pertama tanpa kebobolan. RB Leipzig jauh lebih perkasa dan dominan dalam penguasaan bola dan juga serangan.

Tim wakil Bundesliga yang dipimpin oleh Julian Nagelsmann ini sudah langsung menekan pertahanan tuan rumah sejak menit pertama babak pertama.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Timo Werner dan Angelino sempat mengancam saat laga baru berjalan dua menit, pertama tembakan Timo berhasil diblok oleh kiper Lloris, bola muntah dihajar Angelino namun menghantam tiang gawang!

Nordi Mukiele juga menjadi pemain Leipzig yang bisa bergerak bebas di sayap dan mengirimkan ancaman ke depan gawang Hugo Lloris.

Tottenham Hotspur bukannya tanpa peluang, Fernandes beberapa kali mengirimkan ancaman dengan umpan-umpan silangnya ke dalam kotak penalti, namun tetap Leipzig jauh lebih dominan.

Di babak kedua, Spurs masih terus ditekan, dan benar saja, hanya menunggu waktu! Laimer menyambut bola dari sayap kiri dan Davies mneyapunya di dalam kotak penalti! Wasit pun menunjuk titik penalti, Timo Werner yang menjadi eksekutor tak membuang peluang emas ini, Lloris melompat ke arah yang benar namun gagal melakuka kontak dengan bola, skor 0-1 Leipzig memimpin!

Tottenham Hotspur baru menunjukkan perkembangan di 20 menit terakhir laga, meski telat namun mereka berusaha mengerahkan semua yang mereka punya untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Dan masuknya Lamela membuat permainan Spurs lebih hidup.

Tendangan bebas Lo Celso berhasil ditepis oleh kiper dan sundulan Moura melambung tipis di atas mistar gawang Leipzig. Dan Tottenham Hotspur pun akhirnya harus mengaku kalah di leg pertama ini dari RB Leipzig dengan skor akhir 0-1 (agregat 0-1).

Susunan Pemain

  • TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1): Hugo Lloris; Ben Davies, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Serge Aurier; Gedson Fernandes, Harry Winks; Steven Bergwijn, Dele Alli, Giovani Lo Celso; Lucas Moura. Cadangan: Jan Vertonghen, Erik Lamela, Eric Dier, Paulo Gazzaniga, Tanguy Ndombele, Oliver Skipp, Japhet Tanganga.
  • RB LEIPZIG (4-2-2-2): Peter Gulasci, Angelino, Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg, Nordi Mukiele; Ethan Ampadu, Konrad Laimer; Christopher Nkunku, Marcel Sabitzer; Timo Werner, Patrik Schick. Cadangan: Amadou Hairara, Yussuf Poulsen, Emil Forsberg, Ademola Lookman, Hannes Wolf, Dani Olmo, Yvon Mvogo.