Tottenham Kantongi 21 Gol Sampai Semi Final Liga Champions

Tottenham Kantongi 21 Gol Sampai Semi Final Liga Champions

Tottenham sukses mengantongi 21 gol sebelum partai puncak final melawan Liverpool nanti malam di Madrid. Coba tebak top skornya siapa?

Dibandingkan The Reds yang lebih banyak melesakkan gol-gol melalui kaki kanan dalam 12 laga Liga Champions musim ini, para pemain Tottenham Hotspur kelihatan lebih merata dengan delapan gol kaki kiri, delapan kaki kanan, tiga tandukan kepala dan satu bagian badan lainnya.

Dan Spurs terlihat lebih menakutkan karena dari ada dua gol yang disarangkan sebagai hasil tembakan dari luar kotak penalti, sementara 17 atau 18 sisanya dari dalam kotak. Hal ini berbeda jika dibandingkan Liverpool yang melesakkan 22 gol seluruhnya dari dalam kotak.

Dari 20 gol yang disarangkan oleh The Lilywhites di ajang Liga Champions musim ini, secara tidak mengejutkan lima oleh Harry Kane. Tapi ada figur Lucas Moura yang berhasil melesakkan lima gol padahal ini pemain baru diimpor Januari kemarin dari PSG dan sudah langsung menunjukkan jasanya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Empat gol oleh pemain Korea Selatan Son Heung-min dan berikutnya masing-masing dua oleh Christian Eriksen serta Fernando Llorente. Serta masing-masing satu oleh Erik Lamela serta Jan Vertonghen.

Penampilan paling mengesankan dari Spurs tentu saja adalah semi final saat mereka mengalahkan tim kejutan Ajax Amsterdam dengan skor 2-3 di kandang lawan setelah sebelumnya kalah 0-1 di Stadion Wembley. Sebelumnya di babak perempat final mereka menang melawan tim bertabur bintang Manchester City dengan skor 4-4 dan unggul agresifitas gol tandang meski mengakhiri leg kedua dengan kekalahan 4-3.