Tua-Tua Keladi, Cristiano Ronaldo Catat Rekor Pencetak Gol Tertua Manchester United

Cristiano Ronaldo sekali lagi menunjukkan nilainya bagi Manchester United saat dia sekali lagi menjadi pahlawan timnya dan menyelamatkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dari kekalahan melawan Atalanta.

Tagar #OleOut sempat kembali menggema di twitter saat Manchester United melihat mereka dalam keadaan tertinggal 2-1 dari tuan rumah Atalanta di menit ke-56 di laga lanjutan fase grup Liga Champions pada Rabu (3/11) dini hari WIB di Bergamo.

Namun Ole Gunnar Solskjaer kembali diselamatkan oleh Cristiano Ronaldo dari ancaman pemecatan saat penyerang veteran berusia 36 tahun itu sekali lagi menjadi penyelamat timnya yang lagi-lagi hampir menelan hasil buruk karena kinerja defensif yang mengecewakan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua kali Manchester United tertinggal dari Atalanta, tapi dua kali pula pemenang lima Ballon d’Or mencetak gol penyeimbang di masa injury time masing-masing babak. Gol pertama eks Real Madrid datang di menit ke-45+1 untuk membalas gol pembuka Josip Illicic menit ke-12.

Golnya itu bahkan membuat Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 126 gol di semua kompetisi untuk Manchester United (303 penampilan), jumlah yang sama dengan yang dicatatkan oleh manajernya saat ini Ole Gunnar Solskjaer untuk klub (366 penampilan).

Tapi sekali lagi pertahanan The Red Devils terekspos saat Aaron Wan-Bissaka tidak melihat pergerakan Duvan Zapata dan Harry Maguire gagal membuat Duvan Zapata offside untuk membuat striker Kolombia tinggal berhadapan dengan David de Gea dan mengubah skor menjadi 2-1 bagi tuan rumah.

Beruntung bahwa mentalitas Cristiano Ronaldo kembali berbicara. Di masa injury time babak kedua, pemain berusia 36 tahun itu melepaskan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti yang gagal dibendung Juan Musso dan akhirnya memaksa skor berakhir imbang 2-2 bagi kedua tim.

Berkat dua gol penyelamatnya itu, Cristiano Ronaldo (36 tahun & 270 hari) sekarang menjadi pemain tertua yang mencetak 2+ gol dalam satu pertandingan untuk Manchester United di kompetisi Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO