Tuchel Raih Trofi Liga Champions Pada Laga ke-30 Bersama Chelsea! Trofi Nomor 8 Sepanjang Karirnya

Gilabola.com – Betapa manisnya balas dendam Thomas Tuchel. Sementara Paris Saint-Germain yang memecatnya musim panas lalu tersingkir pada babak semi final, sang pelatih Jerman yang ketus dan suka melawan atasannya itu memenangkan trofi Liga Champions pertamanya, hanya dalam 30 pertandingan bersama Chelsea.

Mungkin Thomas Tuchel adalah manajer paling beruntung sejagat raya. Bukan ratusan pertandingan dijalaninya saat merengkuh trofi paling bergengsi di Eropa tersebut pada Minggu 30 Mei 2021. Baru 30 laga bersama Chelsea, ia sudah meraih trofi Liga Champions! Dan ini baru merupakan trofi kedelapan di seluruh karirnya termasuk di Borussia Dortmund dan PSG. Yang pertama di Chelsea.

Tuchel meratap kesakitan, lihat fotonya, saat melihat Thiago Silva pemain andalannya saat di PSG terkena cedera jelang akhir babak pertama. Sang bintang Brasil kemudian digantikan oleh Andreas Christensen. Tapi hanya berselang tiga menit kemudian terjadilah gol Kai Havertz itu, yang membangkitkan semangatnya kembali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berbeda dengan babak pertama saat pertandingan berjalan terbuka, penuh semangat saling balas membalas serangan dari kedua kubu, paruh kedua laga di Estadio do Dragao ini berlangsung minim tembakan tepat sasaran.

Serangan pada babak kedua final Liga Champions ini sama banyaknya tapi buntu saat memasuki sepertiga akhir dengan jumlah peluang serangan enam kali bagi City dan delapan bagi Chelsea. Satu shot on target bagi skuad Pep Guardiola dan dua saja tembakan serangan bagi pasukan Thomas Tuchel.

Channel Gilabola di Youtube

Hebatnya, trofi kuping besar ini diraihnya hanya dalam waktu 30 pertandingan bersama The Blues. Bukan ratusan kali seperti yang dibutuhkan pelatih tim lain, termasuk oleh Pep Guardiola, yang belum kunjung meraih trofi Champions League sejak terakhir kalinya pada tahun 2011 bersama Barcelona. Bahkan sejak mengasuh Manchester City sejak 207, sang pelatih asal Catalonia ini belum kunjung berhasil memberikan trofi yang sangat didambakan oleh pemilik klub.

Delapan trofi koleksi Tuchel sepanjang karirnya sebagai pelatih adalah:

  • DFB Pokal di Dortmund 2017
  • Ligue 1 2019 dan 2020 di PSG
  • Coupe de France 2020 di PSG
  • Coupe de la Ligue 2020 di PSG
  • Trophée des Champions: 2018, 2019 di PSG
  • Liga Champions 2021 di Chelsea
AHABET
AHABET