Tujuh Klub Ini Jadi Calon Lawan Barcelona di Perempat Final Liga Champions

Tujuh Klub Ini Jadi Calon Lawan Barcelona di Perempat Final Liga Champions

Gilabola.com – Barcelona akan menjadi salah satu dari delapan tim yang melaju ke perempat final Liga Champions untuk musimnya yang ke-12, setelah kalahkan Lyon 5-1 di Camp Nou, Kamis (14/3).

Mengejutkan, skuad asuhan Ernesto Valverde itu menjadi satu-satunya klub La Liga yang tersisa dalam kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut musim ini. Klub Spanyol lainnya termasuk Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia tak berhasil lolos ke babak berikutnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Salah satu dari tujuh klub yang juga melaju ke perempat final, akan menjadi lawan Barcelona di perempat final nanti, di mana empat di antaranya adalah klub Inggris.

Pekan lalu, dua klub Inggris Manchester United dan Tottenham Hotspur pastikan langkah mereka melaju ke perempat final pekan lalu. Sedangkan pekan ini, Manchester City dan Liverpool juga amankan tiket mereka ke perempat final, serta berpeluang besar menjadi lawan Barca di fase tersebut.

Selain itu, ada pula Ajax Amsterdam dan Porto yang juga sama-sama berhasil melaju dengan mengesankan. Tentunya, mereka pun berpeluang bertemu Barca, di samping Juventus yang kini diperkuat mantan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Juventus Jadi Favorit Penantang Barca

Favorit penantang Barca di perempat final dimulai dari Juventus, lalu diikuti Liverpool dan Manchester City. Kemudian Manchester United, Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam.

Sedangkan Porto – yang paling diharapkan bertemu Barca di perempat final nanti, saat ini hanya mengandalkan pengalaman dua pemain seniornya yang juga mantan Real Madrid, Pepe dan Iker Casillas.