TV Denmark Larang Legenda Liverpool Jadi Komentator

TV Denmark melarang Jamie Carragher jadi pundit untuk laga Manchester United kontra Sevilla, usai insiden peludahan yang dilakukannya terhadap seorang suporter Setan Merah.
TV Denmark melarang Jamie Carragher jadi pundit untuk laga Manchester United kontra Sevilla, usai insiden peludahan yang dilakukannya terhadap seorang suporter Setan Merah.

Gilabola.com – Televisi Denmark melarang legenda Liverpool, Jamie Carragher, jadi komentator di pertandingan Liga Champions antara Manchester United kontra Sevilla setelah ia ketahuan meludahi seorang anak berusia 14 tahun.

Sebuah video yang direkam pada Sabtu (10/3) lalu, setelah kekalahan Liverpool 1-2 dari Manchester United, memperlihatkan bagaimana mantan pemain Timnas Inggris itu meludahi seorang fans Manchester United dari jendela mobilnya setelah diolok-olok soal skor pertandingan di Old Trafford.

Jamie Carragher telah meminta maaf atas insiden tidak terpuji tersebut, dan telah berbicara dengan keluarga fans yang ia ludahi itu. Namun, semua itu belum cukup dan membuatnya dicoret dari posisinya sebagai komentator untuk pertandingan yang melibatkan Manchester United, Rabu (14/3) dinihari WIB.

Jamie Carragher bekerja untuk saluran televisi Denmark, TV3, untuk menganalisis pertandingan Liga Champions. Tapi dia sudah dibebaskan dari tugasnya untuk pertandingan di Old Trafford itu.

Advertisement

“Itu (aksi meludah Carragher) terlihat tidak bagus,” kata Direktur Eksekutif TV3 Sport, Peter Norrelund, kepada Ekstra Bladet.

“Seharusnya dia menganalisis pertandingan antara Manchester United kontra Sevilla di Old Trafford besok, dan kami telah memilih untuk tidak menugaskan dia (Carragher),” tambahnya.

TV3 belum memutuskan untuk memecat Carragher, meski itu tetap menjadi pilihan. “Kami telah mengirim seorang karyawan ke Liverpool agar kami bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi langsung dari orang yang menyaksikan insiden tersebut,” tambah Bladet.

“Entah itu seorang resepsionis atau Jamie Carragher, kami tidak memecat orang sebelum kami benar-benar yakin. Insiden itu tidak terlihat bagus untuk kami. Tapi kami ingin mendengar dari dia (Jamie Carragher) dan mendengar apa yang terjadi,” lanjut pernyataan tersebut.

Menurut Dailymail, Jamie Carragher juga tidak akan tampil di acara Monday Night Football, di mana para petinggi Sky Sports tengah mempertimbangkan masa depannya.

Seorang juru bicara Sky Sports mengatakan, “Itu merupakan perilaku yang tidak dapat diterima dan kami akan membahasnya bersama dengan Jamie.”

Carragher terlihat tiba di London kemarin saat dia mengambil kesempatan, untuk sekali lagi meminta maaf atas perilaku tak terpujinya tersebut.