UEFA Bisa Suspen Liga Europa dan Liga Champions Malam Ini Juga

UEFA Bisa Suspen Liga Europa dan Liga Champions Malam Ini Juga

UEFA dilaporkan akan mengambil keputusan dalam beberapa jam lagi, Kamis (12/3) apakah akan melakukan suspen untuk Liga Europa dan Liga Champions, seturut perkembangan terkini dari Real Madrid.

Sekitar satu jam lalu kita memperoleh kabar buruk bahwa satu pemain basketball Real Madrid positif menderita coronavirus Covid-19. Para pemain sepak bola Los Blancos yang berdatangan untuk latihan rutin pada Kamis pagi waktu setempat disuruh pulang. Demikian juga staf pusat latihan Valdebebas. Hal ini dilakukan karena klub basket dan sepak bola Real Madrid berbagi fasilitas latihan yang sama di Valdebebas. Semua anggota keluarga dari staf pusat latihan Los Merengues itu juga disuruh pulang ke rumahnya untuk menjadi isolasi sendiri.

Liga Spanyol langsung disuspen selama dua pekan ke depan setelah merebaknya kabar penyebaran virus corona di pusat latihan Valdebebas. Real Madrid juga mengkarantina para pemain bolanya di rumah mereka masing-masing, sembari menunggu tes coronavirus terhadap setiap pemain.

Tapi kini keputusan yang lebih besar diharapkan akan terjadi menyangkut Liga Europa dan Liga Champions. Sebuah keputusan dari markas UEFA di Nyon, Swiss, diharapkan akan diumumkan dalam beberapa jam ke depan, Kamis malam atau Jumat dinihari waktu Indonesia.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tanpa kabar terakhir soal tertularnya pemain Juventus Daniele Rugani dan satu pemain klub basket Real Madrid oleh Covid-19, sudah ada dua pertandingan Liga Europa pada Jumat (13/3) dinihari yang dibatalkan dan dijadwalkan ulang ke tanggal lain, yakni Inter vs Getafe dan Sevilla vs Roma.

Seluruh mata dunia akan terarah ke Liga Inggris dan Liga Jerman. Kini hanya tersisa dua liga ini dari lima liga elit Eropa yang belum melakukan suspen pertandingan. Kabarnya ada satu klausul di kontrak perjanjian Premier League yang menjatuhkan denda besar jika semua laga dihentikan begitu saja, alih-alih ditunda.