UEFA Proses Pelanggaran Disipliner Madrid, Barcelona & Juventus, Dilarang ke Liga Champions?

Gilabola.com – Real Madrid, Barcelona dan Juventus menjadi tiga klub yang masih belum keluar dari proyek kontroversi Liga Super Eropa dan kini UEFA mulai membuka proses pelanggaran disipliner yang dilakukan ketiga klub tersebut.

UEFA membuka jalan untuk melarang Real Madrid, Barcelona dan Juventus dari Liga Champions musim 2021/2022 mendatang setelah memulai dakwaan pelanggaran disipliner terhadap tiga klub pemberontak tersebut.

Sebanyak 12 tim besar Eropa beberapa waktu lalu sempat menggemparkan publik ketika mereka mengumumkan proyek Liga Super Eropa yang memisahkan diri dari Liga Champions, namun perlawanan dari UEFA dan penolakan keras dari para fans akhirnya membuat proyek ini runtuh.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Semua enam klub Premier League, dua klub sekota Serie A Inter Milan dan AC Milan, serta satu klub La Liga Atletico Madrid sejak itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari proyek Liga Super Eropa, tapi tiga klub Real Madrid, Barcelona, dan Juventus tetap bertahan pada gagasan ini.

Fakta itu membuat marah Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan kini dia ingin membalas dendam kepada ketiga klub tersebut dan ingin memberlakukan larangan dua musim bermain di Liga Champions karena masih bersikukuh pada proyek Liga Super Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Sekarang prospek itu selangkah lebih dekat setelah UEFA mengumumkan langkah pertama mereka untuk memulai proses pelanggaran disipliner yang dilakukan tiga klub tersebut. Dalam sebuah pernyataan, pejabat Nyon mengatakan, “Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh Divisi Etika dan Disiplin UEFA sehubungan dengan apa yang disebut proyek ‘Super League’, proses disipliner telah dibuka terhadap Real Madrid CF, FC Barcelona dan Juventus FC untuk potensi pelanggaran pada kerangka hukum UEFA. Informasi lebih lanjut akan tersedia pada waktunya.”

Kini tinggal menunggu kelanjutan dari konflik UEFA dan Liga Super Eropa ini, akankah Real Madrid, Barcelona, dan Juventus akan absen di Liga Champions musim 2021/2022 dan digantikan tiga klub lain?

AHABET
AHABET