Uefa Sepakat Beri Sanksi pada Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

Uefa Sepakat Beri Sanksi pada Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Uefa segera jatuhkan sanksi pada Cristiano Ronaldo terkait selebrasi yang dilakukannya usai Juventus kalahkan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Cristiano Ronaldo, 34 tahun, meniru gaya selebrasi cabul yang sebelumnya diperagakan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, usai timnya kalahkan Juventus, 2-0, di leg pertama. Simeone sendiri telah dijatuhi sanksi denda terlebih dulu terkait aksi tak pantasnya di pinggir lapangan tersebut.

Di leg kedua, Cristiano Ronaldo langsung tampil menggeber dan bukukan hattrick, hingga Juventus berbalik kalahkan Atletico Madrid, 3-0. Bianconeri pun melaju ke babak berikutnya dengan kemenangan agregat 3-2. Namun usai pertandingan itu, Ronaldo malah meniru gaya Simeone, dan gayanya itu diarahkan pada suporter lawan hingga membuat Atletico marah dan mengadukan CR7 ke Uefa.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Simeone sendiri harus membayar denda sebesar 17 ribu Poundsterling atau sekitar Rp310 juta, walau dia telah meminta maaf atas perilakunya itu dua hari setelah insiden itu.

Denda Plus Sanksi Larangan Bermain

Rencananya Badan Kontrol, Etika dan Disiplin Uefa akan membahas kasus serupa yang kini melibatkan Ronaldo pada pertemuan 21 Maret mendatang. Belum jelas sanksi apa yang bisa diterapkan Uefa pada pemain asal Portugal ini.

Namun, pihak Atletico sendiri telah meminta agar sanksi denda yang mungkin diputuskan Uefa dibarengi dengan sanksi larangan bermain, karena sikapnya yang tak pantas kepada para suporter di lapangan. Demikian seperti diungkapkan BBC Sport.

Juventus dijadwalkan bertemu Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions, yang leg pertamanya akan digelar di Amsterdam pada 10 April mendatang.