UEFA Tertarik Pindahkan Laga Champions Ke Akhir Pekan

UEFA Tertarik Pindahkan Laga Champions Ke Akhir Pekan

UEFA kini mulai tertarik untuk pertimbangkan pindahkan laga Liga Champions ke akhir pekan. Hal tersebut ikut membuat pihak Asosiasi Klub Eropa (ECA) sama-sama jadi tertarik untuk mempertimbangkan usulan yang ada.

Sudah sering dikatakan bahwa Liga Champions akan terus berubah sedekat mungkin dengan kesempurnaan yang bisa Anda dapatkan ketika membuat turnamen kompetitif. Meski dinilai sudah baik, namun UEFA dan Asosiasi Klub Eropa (ECA) terus berupaya untuk lebih dan akan menilai masuk akal memindahkan kompetisi itu. jadwal pertandingan hingga akhir pekan dari tahun 2021.

Kedua entitas ingin melakukan langkah ini dalam apa yang dilihat sebagai langkah maju dalam arti olahraga dan komersial, dan ini adalah ide yang telah diperdebatkan selama beberapa tahun. 2018 menyaksikan siklus format dimulai untuk Liga Champions, dan dengan hak siar televisi telah terjual untuk siklus saat ini, tidak ada perubahan pada struktur turnamen yang dapat terjadi hingga 2021.

Ada beberapa tim yang mendukung perubahan, meskipun tidak semuanya, sementara gagasan itu tidak terlalu disukai UEFA. Pada saat ini, semuanya tidak lebih dari sebuah ide di atas kertas, namun Kamis sore ECA dan UEFA sama-sama menandatangani perjanjian untuk bekerja sama hingga 2024.

Kelompok ini berkomitmen untuk membentuk kembali wajah sepakbola kontinental di Eropa dengan Liga Champions dan Liga Eropa keduanya menjadi subjek perubahan lapangan yang dangkal dan struktural. Masih ada masalah kecil memformalkan kompetisi baru yang akan diperkenalkan ke kalender pada tahun 2021 dengan 32 tim ditetapkan untuk memasuki edisi perdana.

UEFA tak dukung Liga Super Eropa

Advertisement
OLE777
OLE777

Sementara ada keinginan untuk beberapa perubahan pada cara sepak bola Eropa disusun, Liga Champions dianggap sakral sehubungan dengan yang ada, dan Aleksander Ceferin selaku Presiden UEFA menjelaskan rencana FIFA untuk Liga Super Eropa tidak akan didukung dengan cara atau bentuk apa pun. “Tidak akan ada Liga Super Eropa,” ia menegaskan pada pertemuan kongres UEFA di Roma pada hari Kamis.

Mengingat fakta yang dipublikasikan dengan baik bahwa ada sejumlah besar klub Eropa terkenal yang akan mendukung langkah seperti itu, Ceferin bertekad untuk menjaga Liga Champions di garis depan dari dunia sepakbola, dan ia menerima hal itu untuk dilakukan. Ia sadar pasti akan ada evolusi dalam dunia bola.