Unai Emery Puji Kedewasaan Villarreal Usai Bangkit Setelah Tertinggal Gol Cepat Juventus

Villarreal sempat mengawali pertandingan dengan buruk dalam laga mereka melawan Juventus saat mereka kebobolan gol dengan sangat cepat di detik ke-32 melalui sepakan Dusan Vlahovic, tapi mereka kemudian bangkit untuk menyamakan kedudukan dan reaksi mereka dipuji oleh manajer Unai Emery.

Pelatih Villarreal Unai Emery memuji kedewasaan timnya setelah bangkit dari ketertinggalan gol cepat Juventus kurang dari satu menit dari pertandingan, mengatakan bahwa mereka tidak membiarkan kepala mereka tertunduk setelah kebobolan gol cepat tersebut untuk akhirnya berhasil mengamankan hasil imbang di leg pertama babak 16 besar Liga Champion di El Madrigal pada Rabu (23/2) dini hari WIB.

Memang publik tuan rumah sempat terbungkam saat mereka dikejutkan oleh gol 32 detik dari striker anyar Bianconeri Dusan Vlahovic yang menyambut umpan jauh Danilo untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan debutnya di Liga Champions sejak kepindahannya dari Fiorentina pada bursa transfer Januari lalu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun Villareal bangkit setelah itu, mendominasi pertandingan sebelum akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-66 melalui Dani Parejo yang berlari ke kotak penalti tanpa pengawalan, dengan Adrian Rabiot dan Matthijs de Ligt membiarkan gelandang Spanyol itu tanpa penjagaan sama sekali untuk menyelesaikan umpan Etienne Capoue.

“Kami menunjukkan kedewasaan dan pengalaman sebagai individu dan kolektif,” kata Unai Emery dalam konferensi persnya. “Ini memungkinkan kami untuk menyadari bahwa apa pun bisa terjadi melawan tim-tim ini, jadi kami berhasil untuk tidak membiarkan kepala kami tertunduk. Kedewasaan itu sangat penting.”

“Raul Albiol membantu rekan satu timnya tetap tenang dan kami membalikkan keadaan. Kebobolan gol kedua akan mengkhawatirkan, tetapi kami menunjukkan karakter dan sepenuhnya puas dengan performa yang kami tunjukkan.”

BANDARTOGEL77