Unggul di Leg Pertama, Madrid Tetap Waspadai Ancaman Atalanta

Gilabola.com – Meskipun berhasil unggul 1-0 pada leg pertama laga Liga Champions menghadapi Atalanta, Real Madrid tetap mewaspadai ancaman dari tim asal Italia tersebut pada pertemuan kedua nanti di Spanyol.

Datang ke Italia di tengah badai cedera yang menerpa mereka, Real Madrid tetap mampu meraih hasil maksimal atas Atalanta. Meskipun harus bermain di kandang lawan, Los Blancos memang mampu mendominasi laga dan pada akhirnya mencetak satu gol yang cukup untuk memastikan kemenangan melalui sepakan indah, Ferland Mendy.

Kemenangan dari Madrid bukannya tidak dinaungi sedikit kontroversi setelah Atalanta harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Remo Freuler  pada menit ke 17. Harus susah payah meraih kemenangan 1-0 atas lawannya yang kehilangan satu pemain sejak menit awal babak pertama, membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane sama sekali belum merasa posisi timya sudah aman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia seusai laga, Zidane mengatakan bahwa sejak awal dia memang sudah memperkirakan pertandingan tidak akan mudah bagi Madrid. Sang pelatih juga mengakui bahwa mereka mengalami kesulitan meskipun bermain menghadapi 10 pemain dari Atalanta, namun dia tetap mensyukuri kemenangan tipis Los Blancos.

Akan tetapi, sang pelatih juga mengingatkan anak asuhnya bahwa kemenangan tandang 1-0 tersebut tidak berarti apapun saat ini, karena pada leg kedua nanti Atalanta akan tetap berbahaya. Menurut Zidane, La Dea adalah tim yang kuat jadi meskipun nanti akan bermain di kandang sendiri laga tetap akan sangat sulit.

Sang pelatih sendiri juga mengakui bahwa Madrid sendiri tidak bermain terlalu bagus pada laga di stadion Gewiss tersebut, tetapi mampu mendapatkan hasil yang baik untuk peluang mereka di Liga Champions. Tabungan satu gol memang tidak banyak, tetapi tetap akan bisa membuat kesempatan dari Los Blancos untuk bisa lolos ke babak selanjutnya tentu lebih besar saat ini.

Madrid sendiri tentu akan berharap akan bisa mendapatkan kembali beberapa pemain mereka yang absen pada pertemuan ke dua di kandang sendiri nantinya. Dengan tambahan pemain utama mereka, pastinya Zidane akan merasa lebih percaya diri saat harus kembali menantang Atalanta.