Untuk Pertama Kalinya Tak Ada Messi atau Ronaldo di Final Liga Champions

Untuk Pertama Kalinya Tak Ada Messi atau Ronaldo di Final Liga Champions

Untuk pertama kalinya sejak tahuh 2013, Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak akan tampil di babak final Liga Champions.

Barcelona dan Lionel Messi disingkirkan dari Liga Champion oleh Liverpool pada hari Rabu, raksasa Catalan kalah 4-0 di leg kedua semifinal, The Reds menang agregat 4-3.

Hasil yang mengejutkan mengakhiri dominasi yang mengejutkan dari duo bintang Messi dan Ronaldo di Liga Champions. Sejak tahun 2013, salah satu dari Messi atau Ronaldo terlibat dalam lima final berturut-turut – dengan CR7 memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut dan total empat kali.

Tapi Ronaldo yang meninggalkan juara bertahan Real Madrid pada awal musim, melihat timnya saat ini Juventus tersingkir di perempat final Liga Champions oleh Ajax musim ini.

Lionel Messi gagal tambah trofi Liga Champions bersama Barcelona

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dan Messi tidak dapat menambah trofi Liga Championsnya karena juara La Liga Barca – terakhir kali memenangkan kompetisi antarklub paling elit di Eropa tersebut pada tahun 2015 – secara mengejutkan dikalahkan di Anfield meskipun memegang keunggulan tiga gol dari leg pertama. Sama halnya dengan pemain asal Portugal, Ronaldo, La Pulga saat ini juga telah mengoleksi empat trofi Liga Champions.

Messi dan Ronaldo juga melihat bahwa hanya mereka menjadi satu-satunya dua pemain yang memenangkan Ballon d’Or untuk periode 10 tahun yang berakhir ketika Luka Modric mengklaim penghargaan tersebut pada tahun 2018.

Liverpool akan bertemu Ajax atau Tottenham Hotspur di final Liga Champions tahun ini, yang akan diadakan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid pada 2 Juni.

Laga final Liga Champions terakhir tanpa Messi dan Ronaldo terjadi saat Bayern Munchen mengalahkan Borussia Dortmund – yang saat itu ditangani pelatih Liverpool sekarang Jurgen Klopp – di stadion Wembley.