Urutan Terlemah sampai Terkuat Drawing 16 Besar Liga Champions

Urutan Terlemah sampai Terkuat Drawing 16 Besar Liga Champions

Urutan terlemah sampai terkuat peserta drawing 16 besar Liga Champions, Senin (16/12). Real Madrid hanya kelima, Barcelona kedua. Siapa No 1?

Dengan drawing 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada Senin sore waktu Indonesia, kami coba menyusun tim urutan terlemah sampai terkuat dari 16 peserta tersebut. Kriteria terlemah dan terkuat dilandaskan pada performa tim selama musim ini, tapi juga siapa tim yang paling dijagokan untuk menang pada bulan Mei nanti. Kami mulai dengan tim yang paling tidak dijagokan menang.

  • Urutan 16: Olympique Lyon. Tim asal Ligue 1 Prancis ini adalah tim terlemah di 16 besar. Pada laga terakhir grup, Lyon bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk imbang 2-2 melawan RB Leipzig. Tapi dengan koleksi delapan poin di dalam sebuah grup yang hanya terdiri dari tim-tim menengah seperti Leipzig, Zenit dan Benfica, berarti Lyon tidak cukup bagus. Demikian juga di Liga Prancis mereka hanya menduduki urutan ketujuh.
  • Urutan 15: Valencia. Los Che lolos secara mengejutkan dari penyisihan grup yang berisi tim-tim kuat seperti Chelsea dan Ajax. Mereka berhasil menaklukkan The Blues 1-0 pada laga perdana grup dan juga 1-0 atas Ajax di matchday keenam untuk meraih 11 poin. Di klasemen La Liga, Valencia duduk di urutan delapan.
  • Urutan 14: Atalanta. Jangan meremehkan tim Serie A ini. Mereka hanya meraih satu poin dari empat laga perdana grup, kebobolan 12 gol total dan selisih gol minus empat, tapi berhasil menyelinap di urutan kedua di bawah Manchester City. Tim dengan budget belanja pemain dan gaji pemain terkecil dari semua tim 16 besar ini duduk pada urutan enam di klasemen Liga Italia.
  • Urutan 13: Leipzig. Tim Bundesliga ini meraih 11 poin dari penyisihan grup setelah menang tandang di Benfica dan meraih dua kemenangan melawan Zenit. Mereka membahayakan karena memiliki salah satu pemain muda bertahan terbaik dalam diri Dayot Upamecano, sementara punya Timo Werner dan Emil Forsberg di lini depan. Saat ini duduk di urutan kedua klasemen Bundesliga.
  • Urutan 12: Napoli. Dampak keguncangan usai pemecatan Carlo Ancelotti masih akan terasa pada babak 16 besar sehingga Partenopei hanya menduduki urutan 12. Mreka berhasil meraih 12 poin dari pemyisihan grup dengan sang juara bertahan Liverpool hanya mampu memetik satu poin dari anak-anak Napoli.
  • Urutan 11: Tottenham. Klub anyar Jose Mourinho ini menderita salah satu kekalahan terburuk di Liga Champions, dihabisi tamunya Bayern Munchen dengan skor 2-7 saat masih di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Tapi mereka berhasil lolos ke sistem gugur pada urutan kedua. Dengan Mourinho yang memegang dua trofi Liga Champoins berada pada posisi pelatih, tak satu pun tim ingin bertemu SPurs pada babak 16 besar.
  • Urutan 10: Chelsea. Hanya menempati urutan 10 karena menunjukkan kelemahan di lini belakang saat kebobolan empat gol dari Ajax Amsterdam pada laga yang usai 4-4.
  • Urutan 9: Borussia Dortmund. Mereka menduduki urutan kedua Grup Neraka yang di dalamnya berisi Barcelona dan Inter. Menang 3-2 atas raksasa Italia itu setelah tertinggal 2-0 menjadikan Dortmund layak duduk di posisi kesembilan.
  • Urutan 8: Atletico Madrid. Inilah posisi terbaik yang bisa diberikan pada klub La Liga ini setelah lolos secara kurang meyakinkan dari penyisihan grup, mencetak hanya delapan gol, kalah tandang ke Bayer Leverkusen dan Juventus. Empat dari delapan gol memasukkan mereka ukir melawan Lokomotiv Moscow. Mereka duduk di urutan delapan klasemen La Liga tapi semua tim ingin menghindari pasukan Diego Simeone ini.
  • Urutan 7: Bayern Munchen adalah tim terbaik dari penyisihan grup setelah mencetak 24 gol dari enam laga, kebobolan hanya lima. RObert Lewandowski menyumbangkan 10 gol sendirian. Mungkin seharusnya mereka menempati urutan lebih tinggi.
  • Urutan 6: Juventus. Klub asuhan Maurizio Sarri ini menang lima dan imbang satu, serta tertinggal dari Inter sebelum merebut puncak klasemen pada hari Senin (16/12) pagi. Keberadaan Cristiano Ronaldo di dalam skuad Juventus bikin tim lain menghindari La Vecchia Signora pada babak 16 besar.
  • Urutan 5: Real Madrid. Los Blancos tidak berada pada urutan pertama karena menunjukkan kelemahan, kalah 3-0 dari PSG, draw 2-2 lawan Club Brugge setelah tertinggal lebih dulu 2-0, sebelum finish kedua dengan 11 poin. Tapi pasukan Zinedine Zidane selalu tahu cara untuk memenangkan si kuping besar.
  • Urutan 4: PSG. Les Parisien mengalahkan Real Madrid di laga grup, sebelum menang total lima dan imbang satu. Keberadaan Kylian Mbappe dan Neymar, selain Mauro Icardi dan Edinson Cavani menjadikan mereka menakutkan dan mungkin salah satu favorit terkuat untuk menjadi juara.
  • Urutan 3: Man City. Lolos dari penyisihan grup dengan empat kemenangan dan sekali imbang. Tapi mereka tertinggal 14 poin di belakang Liverpool saat berita ini dibuat. hanya banyaknya pemain bintang yang menjadikan The Citizens setinggi ini pada daftar tim terkuat Liga Champions ini.
  • Urutan 2: Barcelona. Blaugrana sebenarnya tidak cukup meyakinkan di grup Liga Champions mereka. Hasil imbang 0-0 lawan Dortmund, plus kemenangan 2-1 yang tidak cukup pantas melawan Inter dan Slavia Praha dan kemudian hasil imbang 0-0 di kandang sendiri melawan tim Ceko itu. Tetapi mereka mengakhiri grup dengan kemenangan 3-1 di kandang melawan Dortmund dan mengalahkan Inter di San Siro. Di La Liga, mereka sama poin dengan Real Madrid di puncak klasemen.
  • Urutan 1: Liverpool. Siapa yang ingin menghadapi anak-anak Juergen Klopp ini di babak 16 besar? Mereka adalah finalis dua musim terakhir.
Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D