Usai Golnya Tadi Malam, Messi Kenang 1 Mei Sebagai Tanggal Penting

Usai Golnya Tadi Malam, Messi Kenang 1 Mei Sebagai Tanggal Penting

Usai dua golnya ke gawang Liverpool tadi malam, Lionel Messi akan selalu mengenang 1 Mei tanggal pentingnya sebagai buruh Barcelona. Lihat.

Persis 1 Mei 2005, atau 14 tahun lalu, Lionel Messi mencatatkan gol pertamanya bagi Barcelona. Dan kini 1 Mei 2019 (waktu Spanyol) ia mencatatkan gol ke-600-nya bersama raksasa Blaugrana.

Barcelona menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semi final Liga Champions di Camp Nou pada Kamis dinihari 2 Mei waktu Indonesia. Gol pertama dicetak Luis Suarez yang memperoleh sebuah assist cerdik dari Jordi Alba. Namun fokus pembicaraan soal laga tadi malam akan berpusat pada dua gol Lionel Messi.

Jika gol pertamanya terlihat sangat mudah, hanya menyambar sebuah bola liar setelah serangan Luis Suarez terpantulkan di mistar gawang The Reds pada menit 75 maka lihatlah gol kedua sang maestro pada menit 82.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Usai dijatuhkan Fabinho di luar kotak penalti, Messi mengambil sendiri peluang itu dan mengarahkan tendangan bebas mautnya ke sudut kanan atas gawang Alisson Becker. Sang kiper Brasil yang jangkung itu tahu arah tembakan, tahu lokasi yang dituju Messi, tahu mesti melakukan apa, tapi bahkan gerakannya gagal menghentikan bola. Lihat betapa menderitanya kiper Liverpool tersebut.

Dan hanya selang 14 tahun sejak melesakkan gol pertamanya bagi Barca, Lionel Messi kini mengukir gol ke-600 melalui sebuah gol yang luar biasa.