Usai Kisruh Liga Super Eropa, Ronald Koeman : Halah, UEFA Juga Mata Duitan!

Gilabola.com – Ide pagelaran Liga Super Eropa yang akhirnya kolaps banyak disebut-sebut termotivasi oleh faktor uang, tapi manajer Barcelona Ronald Koeman juga yakin bahwa pihak UEFA tak jauh berbeda dengan kompetisi yang digagas oleh Florentino Perez itu.

Juru taktik Barcelona Ronald Koeman menuduh UEFA terlalu mementingkan uang, menyebut mereka tak memperdulikan masukan dan kritikan dari pihak manajer sepak bola ataupun para pemain dan lebih memprioritas keuntungan meski harus mengorbankan para pemain.

Beberapa klub terbesar UEFA, termasuk Barcelona, berusaha melepaskan diri dari Liga Champions dan bergabung dengan Liga Super Eropa minggu ini, sebelum rencana kompetisi baru ini akhirnya kolaps usai klub-klub peserta satu per satu mengundurkan diri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu, UEFA mendorong rencana untuk mengubah format baru Liga Champions mulai 2024 mendatang, memperluas kompetisi dari 32 tim menjadi 36 tim, meningkatkan jumlah pertandingan penyisihan grup dari enam laga menjadi 10 pertandingan.

Manajer Barcelona Ronald Koeman rupanya di antara pelaku sepak bola yang tak benar-benar senang dengan rencana perubahan format baru Liga Champions tersebut karena dianggap hanya membuat jadwal semakin padat, padahal pihak manajer dan pemain sudah sering menyuarakan keluhannya seputar pertandingan dalam semusim yang terlalu banyak.

Channel Gilabola di Youtube

“Sulit dipercaya apa yang dibutuhkan pemain dalam beberapa tahun terakhir di semua kompetisi masih saja tak diperhatikan,” kata Ronald Koeman dalam konferensi pers ketika ditanya tentang Liga Super Eropa dan Liga Champions. “Semua orang berbicara tentang Liga Super atau Liga Champions format baru.”

“UEFA berbicara banyak, tetapi tidak melakukan apa pun atau mendengarkan para pelaku sepak bola, tidak mendengar masukan dan keluhan para manajer ataupun para pemain, tentang jumlah pertandingan. Yang terpenting bagi mereka adalah uang. Saya pikir itu adalah normal untuk memikirkan masa depan sepak bola, tetapi pertama-tama mereka harus melindungi para pemain sepak bola.”

AHABET
AHABET