Utang Budi pada Liverpool, Luis Suarez Janji Tak Selebrasi (Lagi)

Utang Budi pada Liverpool, Luis Suarez Janji Tak Selebrasi (Lagi)

Gilabola.com – Bintang Barcelona, Luis Suarez, mengaku berutang budi pada Liverpool dan janji tak akan lakukan selebrasi jika ia cetak gol di leg kedua semi final Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dinihari.

Suarez menyatakan, dia banyak berutang budi pada Liverpool yang telah membantunya meraih sukses seperti sekarang ini. Bintang asal Uruguay itu yakin, sambutan hangat akan diberikan padanya di Anfield nanti.

Striker Barcelona itu pernah bukukan 82 gol dalam 133 pertandingan selama tiga setengah tahun karirnya di Merseyside, di mana ia sangat dicintai fans the Reds, sekaligus dibenci suporter tim lawan.

Namun selama karirnya di The Reds, Suarez pernah dijatuhi larangan bermain dalam delapan pertandingan setelah terbukti bersalah karena lakukan pelecehan rasial pada pemain Manchester United, Patrice Evra. Lalu, Suarez juga dilarang bermain dalam 10 laga lainnya, akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Selebrasi di Leg Pertama

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di leg pertama lalu, Suarez bukukan gol pembuka kemenangan 3-0 Barcelona yang digelar di Camp Nou. Tapi Suarez tetap yakin, sambutan yang diterimanya di Anfield nanti akan tetap positif.

Satu hal, Suarez berjanji tak akan lakukan selebrasi, seperti halnya yang dia lakukan pekan lalu. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku akan hormati the Kop, walau dituntut untuk mencetak gol.

“Sangat istimewa bisa menikmati beberapa tahun yang menyenangkan di sini, dan saya berterima kasih kepada Liverpool atas kesempatan yang diberikan pada saya berkarir di sini. dan bagaimana mereka menerima saya sebagai pemain mereka,” tandas Suarez.

“Saya akan selalu berterima kasih untuk itu dan peninggalan klub ini. Sangat istimewa bagi saya bisa kembali ke sini dengan mengenakan kostum berbeda, tapi saya punya kenangan indah terkait karir saya di sini,” tambahnya.

Janji Tak Ulangi Selebrasinya Lagi

“Anfield telah membantu saya dalam banyak hal, termasuk membantu saya menjadi lebih teknis. Saat saya datang dari Ajax, saya memang berusaha tampil bagus, tapi memiliki rekan-rekan yang punya pengalaman hebat, membuat saya menjadi pemain yang lebih baik,” ujarnya.

Namun, Suarez sempat mendapat kritik pedas usai lakukan selebrasi atas golnya ke gawang Alisson Becker pekan lalu. Suarez pun berjanji ia tak akan mengulangi aksi selebrasi itu, atau apapun, jika dia berhasil mencetak gol ke gawang the Reds dinihari nanti.

“Selebrasi gol pekan lalu, semua orang yang tahu sepakbola, yang mencintai olahraga ini, tahu betul bagaimana pentingnya itu. Saya minta maaf karena saya mencetak gol dan merayakannya dengan fans Barcelona, tapi kali ini saya akan benar-benar menghormati suporter tuan rumah,” ungkapnya.