Vicente Del Bosque Bela Klub-klub Spanyol Meski Gagal di Liga Champions

Vicente Del Bosque Bela Klub-klub Spanyol Meski Gagal di Liga Champions

Gilabola.com – Vicente del Bosque masih mendukung standar sepakbola Spanyol setelah klub-klub La Liga gagal meraih kesuksesan di kompetisi Eropa.

Kedua final kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) musim ini didominasi oleh klub-klub asal Inggris, dengan Liverpool dan Tottenham bertemu di Liga Champions dan Chelsea menghadapi Arsenal di final Liga Europa.

Tetapi mantan pelatih Spanyol dan Real Madrid Vicente del Bosque membela klub-klub Spanyol, dengan menunjukkan rekor yang baru-baru ini di raih oleh klub La Liga di Eropa.

Real Madrid dan Barcelona telah memenangkan lima gelar Liga Champions terakhir, sementara Atletico Madrid atau Sevilla mengklaim empat dari lima Liga Europa sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Ya, jika Anda melihat 20 tahun terakhir, klub-klub Spanyol telah memenangkan 50 persen gelar Liga Champions,” kata Del Bosque pada hari Selasa.

“Juga, kami memiliki penampilan yang sangat baik dari Sevilla dan Atletico, yang memenangkan Liga Europa.”

“Villarreal, Deportivo La Coruna, dan lainnya berkontribusi pada hegemoni sepakbola Spanyol selama dua dekade terakhir.”

Kritik dari luar sebagian besar berasal dari kegagalan klub-klub asal Spanyol yang mengejutkan di Eropa musim ini.

Atletico Madrid disingkirkan oleh Cristiano Ronaldo dan Juventus meskipun memenangkan leg pertama 2-0. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak hat-trick di leg kedua babak 16 besar untuk membantu raksasa Italia menang 3-0 dan menang agregat 3-2 atas Atletico.

Vicente del Bosque tetap bangga pada klub-klub Spanyol

Real Madrid secara mengejutkan juga tersingkir di babak yang sama. Setelah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan empat kali pada lima musim terakhir, Los Blancos memasuki leg kedua babak 16 besar melawan Ajax setelah memenangkan leg pertama di Amsterdam 2-1.

Namun Real Madrid kalah 4-1 pada leg kedua di tangan raksasa Belanda, meninggalkan Barcelona sebagai satu-satunya wakil La Liga di perempat final.

Barca berhasil mencapai empat besar Liga Champions dan tampaknya satu kaki mereka telah berada di babak final setelah mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama di Camp Nou.

Namun, Lionel Messi dan rekan-rekannya tidak dapat melakukan apa pun saat menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp di leg kedua, The Reds menang 4-0 dan berhak lolos ke babak final melawan Tottenham Hotspur awal Juni nanti.