Villarreal Akan Gembira Terhindar Dari Man City, Ketemu Juventus!

Unai Emery selaku pelatih Villarreal akan merasa senang dengan drawing ulang babak 16 besar Liga Champions, lolos dari raksasa Manchester City dengan kualitas pemain yang sangat dalam, berhadapan dengan raksasa lain yang relatif lebih lemah: Juventus.

Drawing ulang 16 besar Liga Champions dilakukan pada Senin malam (13/12) stelah kesalahan teknis mengabaikan nama Man United dalam drawing Atletico Madrid.

Jika sebelumnya si Kapal Selam Kuning coba bercampur dengan Biru Langit a.k.a. the Skyblues, kini mereka bertemu warna loreng-loreng zebra.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Asal tahu saja bahwa Villarreal yang lolos dari Grup F, adalah juara bertahan Liga Europa musim 2020/21, mengalahkan Manchester United di partai final.

Ini baru merupakan partisipasi keempat mereka di ajang kompetisi Eropa, sehingga cukup menyenangkan bagi City. Satu kali pernah melaju sampai ke semi final Liga Champions pada tahun 2006. Pada waktu itu mereka dihentikan oleh Arsenal dengan skor 1-0 agregat.

Si Kapal Selam Kuning ini menjadi satu dari lima wakil dari La Liga pada musim 2021/22, empat lainnya adalah Real Madrid, Barcelona, Atletico dan Sevilla.

Namun Barca dan Sevilla gagal melaju ke 16 besar, tersisa tiga saja: Los Blancos, Atletico dan Villarreal.

Catatan penting bagi calon lawan mereka adalah, tim ini diasuh oleh Unai Emery, manajer Spanyol yang sangat berpengalaman membawa tim ke kompetisi Eropa, memiliki koleksi empat trofi Liga Europa di lemari pialanya.

Mantan pelatih Almería dan Valencia itu tiga kali sukses membawakan trofi Liga Europa saat menjadi pelatih kepala Sevilla. Membawa Paris Saint-Germain meraih treble gelar pada musim 2017/18 dan membawa Arsenal ke final Liga Europa setahun kemudian, sebelum bergabung dengan Villarreal pada musim panas 2020, dan dengan segera memenangkan Liga Europa lagi.

Pemain paling dinantikan pada laga-laga Villarreal adalah Arnaut Danjuma, yang sudah tampil gemilang bagi klubnya di kompetisi Eropa maupun Liga Spanyol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO