Villarreal Temani Man United ke 16 Besar Liga Champions, Menang Mendebarkan 2-3 di Atalanta

10 menit terakhir pertandingan Atalanta vs Villarreal berlangsung secara mendebarkan setelah La Dea berhasil menipiskan skor menjadi 2-3, namun pada akhirnya pasukan Unai Emery memastikan diri menjadi tim kedua dari Grup F yang lolos ke 16 besar Liga Champions.

Pertandingan matchday terakhir grup di Gewiss Stadium di kota Bergamo ini seharusnya berlangsung 24 jam silam pada Rabu malam (8/12) waktu lokal, tetap hujan salju yang tebal menutupi lapangan dan petugas stadion tak bisa membersihkannya dalam rentang 20 menit dari jadwal yang semula. Sebagai akibatnya UEFA memutuskan menundanya sama sekali, memulai laga ini pada Kamis malam (9/12) waktu setempat.

Dua gol dari pemain Belanda Arnaut Danjuma serta satu gol lain dari Etienne Capoue terbukti sudah cukup untuk membawa Villarreal unggul 0-3 bahkan sebelum memasuki menit 52. Namun gelandang asal Ukraina, Ruslan Malinovsky, menipiskan skor menjadi 1-3 pada menit 71 dan kemudian diikuti dengan gol dari pemain Kolombia Duvan Zapata selang 10 menit jelang akhir. Situasi berubah mendebarkan bagi the Yellow Submarines.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Unai Emery kemudian melakukan tiga rotasi pemain setelah itu, ditambah dua lagi pada masa injury time, guna membeli waktu dan berhasil memaksa pertandingan berjalan lambat serta merusak momentum kebangkitan kembali yang coba dilakukan oleh Gian Piero Gasperini.

Dua peluang emas diperoleh Luis Muriel dan Zapata pada menit-menit akhir, tetap berhasil digagalkan barisan belakang tim Spanyol itu.

Kekalahan 2-3 yang diderita Atalanta menyebabkan tim Serie A itu harus menerima kenyataan mereka gagal lolos ke babak sistem gugur Champions League musim 2021/22 dan akan turun kasta ke Liga Europa melalui babak play-off.

La Dea harus bertanding dulu melawan salah satu runner-up grup kompetisi kedua benua tersebut pada Februari 2022, sebelum bisa memastikan diri berlaga di 16 besar Liga Europa.

Ini akan menjadi sebuah kekecewaan besar bagi Atalanta, yang secara mengejutkan melaju sampai ke perempat final Liga Champions musim 2019/20 sebelum dihentikan oleh PSG. Mereka juga berhasil lolos sampai ke babak 16 besar musim 2020/21, sebelum dihentikan oleh Real Madrid.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO