Virgil van Dijk: Hadapi Atletico Kita Harus Bermain Seperti Pria Dewasa!

Virgil van Dijk: Hadapi Atletico Kita Harus Bermain Seperti Pria Dewasa!

Gilabola.com – Jelang melawan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions, pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Bek Liverpool, Virgil van Dijk meminta agar rekan setimnya agar bermain layaknya seperti laki-laki dewasa yang tangguh. Ia pun berharap agar rekannya bisa membuktikan.

Seperti diketahui pada leg pertama The Reds harus menelan kekalahan 1-0 kala bermain di Estadio Wanda Metropolitano. Dimana satu-satunya gol kala itu dicetak oleh Saul Niguez. Padahal boleh dibilang sebelum pertandingan dimulai wakil asal Inggris tersebut di unggulkan bisa memenangkan laga.

Namun secara mengejutkan mereka kalah dan kini anak asuh Jurgen Klopp terus mendapatkan tekanan yang hebat. Hal ini usai mereka di kompetisi Liga Inggris harus kalah 3-0 atas tuan rumah Watford (1/3).

Kemudian tren negatif juga berlanjut di ajang lainnya seperti FA Cup mereka secara mengejutkan juga tersingkir dari Chelsea dengan skor akhir 2-0 (4/3). Dengan raihan hasil buruk itulah kini klub asal Merseyside merah benar-benar mendapatkan tekanan hebat.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meski begitu palang pintu asal Belanda tersebut meminta agar anak asuhnya tampil di atas lapangan layaknya seperti pria dewasa yang kuat.

“Tekanan selalu ada,”Kata Van Dijk kepada Goal International.

“Masalahnya adalah ketika anda tidak mendapatkan hasil yang bagus. Dan kami tidak mendapatkannya banyak. Dimana dari lima laga terakhir, tiga di antaranya kalah, tetapi dunia luar sana telah membicarakan kita seperti kami tengah berjuang di zona degradasi.

“Itu memang apa adanya. Dimana kita harus menghadapinya.

“Kita harus menjadi orang yang dewasa tentang hal ini, menerimanya dan menunjukan kepada dunia mengapa kita pantas berada di tempat kita sekarang dan mengapa layak untuk tetap berada di Liga Champions.

“Kami juga tidak bisa memberikan peluang melawan Barcelona. Hal ini bisa terjadi dan mereka bisa menjadi tim yang lebih baik, tetapi kita semua ingin menunjukkan kualitas dan pantas di babak selanjutnya.”Tutup Van Dijk.

Sementara itu, apabila Liverpool harus tersingkir di Anfield dari wakil asal Spanyol tersebut. Maka bisa dipastikan akan mempengaruhi permainan mereka di laga tersisa Premier League. Apalagi rekor tak terkalahan berhasil di nodai oleh Watford.