Virgil van Dijk Harusnya Cetak Gol Lebih Banyak untuk Liverpool

Virgil van Dijk Harusnya Cetak Gol Lebih Banyak untuk Liverpool

Gilabola.com – Liverpool harusnya bisa meraup gol lebih banyak dari Virgil van Dijk, usai pemain Belanda ini ikut membawa the Reds menang 3-1 atas Bayern Munchen di leg kedua Liga Champions, Kamis (14/3).

Hal itu diungkapkan pemain serbabisa Liverpool, James Milner, yang jadi pemberi assist dari sepak pojok saat Virgil van Dijk bukukan gol ketiga the Reds lewat sundulan kerasnya di depan gawang Bayern Munchen dan membawa skuad Jurgen Klopp itu mantap melenggang ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan 3-1.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, hal itu diungkapkan Milner sebagai guyonan saja, karena terkejut dengan bagaimana Virgil van Dijk melompat tinggi untuk menjangkau bola dan menjebol gawang Manuel Neuer, tanpa mampu dicegah lagi.

Dalam laga itu, Sadio Mane membuka skor kemenangan Liverpool di babak pertama, dan berikan the Reds koleksi gol tandang yang sangat vital. Tapi, pertandingan ini kemudian menjadi imbang 1-1 setelah Joel Matip menyarangkan bola ke gawangnya sendiri.

Harusnya Cetak Gol Lebih Banyak Karena Postur Tubuhnya!

Tapi, Van Dijk akhirnya berhasil membuat The Reds unggul lewat sundulannya yang menjulang pada menit ke-69. Limabelas menit kemudian, Mane bukukan gol keduanya dalam laga itu, dan membawa skuad Klopp memimpin 3-1 hingga laga usai.

“Itu hasil yang bagus. Kami memang tidak tampilkan permainan terbaik, tapi ini tentang mempertahankan keunggulan kami dengan baik dan kantongi tiga poin,” ujar Milner kepada BT Sport usai pertandingan.

“Orang ini (sambil menunjuk Van Dijk di sebelahnya) berhasil mencetak gol penentu. Sejujurnya, dia harusnya mencetak lebih banyak gol mengingat tinggi badannya,” kelakar Milner.

Berat Saat Kehilangan Kapten di Awal Laga

Kami kehilangan kapten di awal pertandingan. Itu menyulitkan bagi kami, tapi kami bisa menanganinya dengan baik,” tambah Milner yang merujuk pada kondisi Jordan Henderson hingga ia harus diganti di awal laga karena cedera.

“Fabinho masuk, lalu bermain dengan baik, dan kami berhasil mencetak gol. Kami tidak tahu apa yang akan kami dapatkan di babak berikutnya, tapi kami punya perasaan yang baik dari tahun lalu. Mudah-mudahan kami bisa lanjut dan melangkah sejauh yang kami bisa,” tandasnya.

Van Dijk yang tunjukkan performa luar biasa lainnya di lini belakang the Reds, berhasil mencetak gol krusial dalam laga tadi. “Ini malam yang menyenangkan,” ujar Van Dijk usai pertandingan.

Luar Biasa Bisa Mencetak Gol ke Gawang Bayern

“Kami tahu, pertandingan ini akan berjalan sulit, karena mereka punya tim hebat dengan pemain-pemain yang luar biasa. Kami tidak beruntung saat mereka berhasil samakan kedudukan, tapi kami berhasil menyelesaikan tugas ini dan kami melaju ke delapan besar,” tambah Van Dijk dalam wawancara yang sama.

“Ini sangat penting dan rasanya luar biasa bisa mencetak gol,” tambah mantan pemain Southampton itu.

Sayangnya, di leg pertama perempat final Liga Champions nanti, the Reds akan bermain  tanpa Andy Robertson yang harus jalani suspensi karena akumulasi kartu kuning. “Ya, kami akan mencoba mengatasi situasi itu, kami akan mempersiapkan diri dan memastikan semua pemain lain siap,” tandas Van Dijk.