Virgil van Dijk Tak Perkuat Liverpool di Leg I 16 Besar Liga Champions

Virgil van Dijk Tak Perkuat Liverpool di Leg I 16 Besar Liga Champions

Gilabola.com – Liverpool akan berlaga tanpa Virgil van Dijk yang harus jalani skorsing di pertandingan leg pertama babak 16 besar di Liga Champions.

Virgil van Dijk, 27 tahun, bertabrakan dengan Dries Mertens hingga menyebabkan striker Napoli asal Belgia itu kesakitan dan berguling di atas lapangan. Saat itu, pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions kontra Napoli, Rabu (12/12), baru berjalan 10 menit.

Van Dijk awalnya mendapat bola dengan bersih, tapi hal itu kemudian diikuti dengan tekel ke pergelangan kaki Mertens, hingga pertarungan berubah menjadi bentrokan yang memuakkan.

Menambah Koleksi Kartu Kuning Menjadi 3 Kartu Kuning

Mertens sempat mendapat perawatan selama beberapa menit, namun akhirnya kembali masuk lapangan. Namun, apes bagi Virgil van Dijk, karena wasit langsung mengeluarkan kartu kuning.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain asal Belanda itupun menambah koleksi kartu kuningnya di babak penyisihan grup, setelah sebelumnya juga mendapat kartu kuning di dua laga melawan PSG. Dengan demikian, Van Dijk kini telah mengoleksi tiga kartu kuning di enam pertandingan fase grup.

Mantan pemain Southampton itupun akan absen di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yang akan digelar pada awal tahun depan.

Unggul Lewat Gol Salah Setelah Tembakan Sadio Mane Dianulir Wasit

Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar setelah malam yang menegangkan di Anfield. Mengetahui mereka harus menang 1-0 – atau dengan dua gol – Sadio Mane sempat mencetak gol yang dianulir wasit akibat offside pada pertengahan babak pertama.

Tapi, Mohamed Salah muncul dengan gol solo yang indah setelah 34 menit dan menenangkan saraf di Merseyside. The Reds kemudian berutang budi kepada Alisson Becker yang berhasil menahan gempuran para pemain Napoli, hingga the Reds menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0 dan lolos ke babak 16 besar.