WASPADA! Chelsea Kalah Beruntun di Empat Laga Tandang Terakhir Kontra Tim Italia

Chelsea, di atas kertas, tentu saja lebih difavoritkan untuk menang dalam pertemuan mereka di Liga Champions berkat performa mereka saat ini ketimbang Juventus yang telah memulai musim ini dengan sulit, tapi jika sejarah jadi patokan, Thomas Tuchel harus waspada.

Juara bertahan Chelsea akan berusaha mencari kemenangan kedua beruntun di fase grup Liga Champions setelah kemenangan 1-0 atas Zenit di pekan pertama, saat kini mereka berkunjung ke kandang Juventus pada Kamis (30/9) dini hari WIB di Stadion Allianz.

Kendati baru saja kalah dari Manchester City di Premier League, The Blues lebih difavoritkan untuk menang di sini karena performa mereka secara keseluruhan yang luar biasa di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Juventus memiliki awal yang sulit sejak kembalinya manajer Massimiliano Allegri, meski belakangan mereka mulai kembali ke jalur kemenangan dan memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Hanya saja satu hal yang perlu diwaspadai The Blues adalah bahwa mereka memiliki rekor yang buruk selama pertandingan mereka di Liga Champions saat melakoni laga tandang melawan tim-tim dari Italia.

Chelsea selalu kalah dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim Italia di Liga Champions, dengan setiap kekalahan datang melawan tim yang berbeda yaitu Inter Milan pada 2009/2010, Napoli pada 2011/2012, Juventus pada 2012/2013 dan Roma pada 2017/2018.

Sementara tiga pertemuan terakhir mereka melawan Juventus, Chelsea selalu gagal menang, imbang dua kali dan kalah sekali, yang terjadi pada November 2012 tersebut saat raksasa Turin unggul 3-0 berkat gol-gol Fabio Quagliarella, Arturo Vidal, dan Sebastian Giovinco.

Jadi kini, apakah Thomas Tuchel berhasil mengakhiri rekor tandang buruk The Blues di tanah Italia itu, atau Massimiliano Allegri yang mampu membawa Juventus melanjutkannya?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO