Wenger Ungkap Penyebab The Citizens Gagal di Final

Gilabola.com – Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai Chelsea memiliki keunggulan mentalitas daripada Manchester City di final Liga Champions.

Musim ini, Liga Champions bisa dibilang sedikit berbeda karena mempertemukan dua klub Liga Inggris di laga pamungkas antara Manchester City kontra Chelsea. Namun, laga yang berlangsung di Estadio do Dragao dimenangkan oleh The Blues dengan skor tipis 1-0 pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Chelsea melalui Kai Havertz jelang pertandingan babak pertama berakhir. Di sisi lain, Arsene Wenger yang pernah sering bertemu Chelsea saat masih melatih klub sepak bola asal Utara memiliki rekor pertemuan yang bagus sebelum pertandingan di mana dua laga berhasil dimenangkan masing-masing dengan skor akhir 1-0 di semifinal Piala FA pada 17 April 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemudian tim asuhan Thomas Tuchel juga menang 2-1 di kompetisi Liga Inggris pada 8 Mei kemarin. Usai klub sepak bola asal London Barat berhasil memenangkan trofi Liga Champions 2020/21, pria asal Perancis itu menilai gagalnya Manchester City membawa gelar bergengsi di benua biru karena faktor mentalitas.

Berbicara kepada awak media, Arsene Wenger mengatakan Pep Guardiola baru saja terpilih sebagai pelatih terbaik di Inggris. Hal tersebut disebabkan karena juru taktik asal Spanyol mampu menjuarai gelar Liga Inggris bersama Manchester City.

Akan tetapi, ia menyebutkan dalam laga sepak bola laga final dimainkan satu kali saja dan di pertandingan pamungkas itulah klub yang akan berlaga harus bisa tampil habis-habisan. Menurutnya, di final Liga Champions kubu The Citizens tidak menunjukkannya. Ia menilai hal tersebut karena di pertemuan sebelumnya sudah kalah dari Chelsea di ajang yang berbeda.

Arsene Wenger menjelaskan modal kemenangan di laga sebelumnya membuat Chelsea yang makin menjadi percaya diri dan Manchester City menjadi tidak aman. Walaupun Manchester City diunggulkan, namun tetap saja klub sepak bola asal London Barat punya keyakinan yang besar bisa kalahkan anak asuh Pep Guardiola. Sementara itu, trofi Liga Champions menjadi yang pertama berhasil dipersembahkan oleh Thomas Tuchel di Stamford Bridge dan gelar itu juga sekaligus menggagalkan City raih treble winner musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO