Wow, Liverpool akan Turunkan Striker Remaja Hadapi Barcelona

Wow, Liverpool akan Turunkan Striker Remaja Hadapi Barcelona

Gilabola.com – Striker remaja Liverpool, Rhian Brewster, siap dimainkan di leg kedua semi final Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (8/5) dinihari nanti. Demikian ungkap sang manajer, Jurgen Klopp.

Liverpool harus bisa membalikkan defisit 0-3 yang mereka bukukan di leg pertama pekan lalu, untuk bisa mencapai final ajang Eropa ke sembilan musim ini. Sayangnya, the Reds tak bisa mainkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino akibat cedera. Sebagai gantinya, Klopp kemungkinan akan turunkan Brewster – pemain remaja berusia 19 tahun, untuk memulai debutnya.

“Dia siap. Ada kans besar baginya untuk bermain. Hampir dipastikan begitu, dijamin,” tandas Klopp mengenai kemungkinan keterlibatan Brewster dinihari nanti.

“Situasinya selalu seperti ini. Di sebuah dunia yang ideal, dalam satu musim anda selalu punya lebih banyak pemain dibandingkan yang bisa anda libatkan dalam skuad. Saat anda ada di bangku cadangan, anda punya opsi untuk bermain,” tambahnya.

Baru Dipanggil Dua Kali

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jika benar-benar dimainkan di laga melawan Barcelona, maka ini akan menjadi laga ke dua – baru penampilan kedua, Brewster bersama skuad senior the Reds. Sebelumnya, ia menjadi pemain pengganti yang tak diturunkan di laga melawan Crystal Palace, April 2017.

Pemain muda dengan permainan tingkat tinggi ini sempat dibekap cedera musim ini. Tapi, Klopp mengklaim dia sudah kembali tampil tajam. “Rhian baru saja berada dalam kondisi yang luar biasa selama tiga atau empat pekan terakhir. Tapi, kami juga punya beberapa pemain lain dalam skuad kami,” ujar Klopp.

“Itu bagus, sangat bagus di saat tim tengah berada dalam situasi sulit, sehingga kami bisa memberinya tempat dalam skuad kami dan membawanya ke pertandingan melawan Barcelona sebagai striker kami,” tandasnya.