Zenit Menang, Bikin Hidup Chelsea dan Juventus di Liga Champions Lebih Sulit

Chelsea dan Juventus tidak akan suka melihat tim Rusia, Zenit Saint Petersburg, menang pada laga Liga Champions mereka, Kamis dinihari (30/9). Kemenangan Zenit menyebabkan mereka berdua tak bisa main imbang pada perjumpaan di Turin, beberapa saat lagi.

Empat gol, masing-masing dari Claudinho dan Daler Kuzyayev, serta Alex Sutormin dan Wandel jelang akhir, menyebabkan Zenit kini mengantongi tiga poin dari dua laga, usai kalah 1-0 di tangan Chelsea pada matchday pertamanya.

Itu berarti Chelsea dan Juventus memperoleh saingan dalam memperebutkan dua posisi teratas Grup H Liga Champions, dan keduanya harus saling bunuh dalam laga di Turin. Sebuah hasil imbang akan sama-sama menyulitkan skuad Thomas Tuchel maupun Massimiliano Allegri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Zenit jauh lebih dominan, terutama sekali pada babak kedua. Usai jumlah serangan yang kurang lebih sama pada 45 menit pertama, tim asuhan Sergey Semak itu mengunci tim Swedia itu untuk main bertahan pada paruh kedua, gagal mencatatkan satu kali pun tembakan tepat sasaran.

Gol pertama terjadi pada menit kesembilan hasil kerjasama dua pemain Brasil, Claudinho dan Douglas Santos. Sementara itu gol kedua oleh Kuzyayev dengan bantuan assist pemain Ukraina, Yaroslav Rakitsky. Sekitar 7 menit jelang akhir, Sutormin menambahkan satu gol lagi dan Wanel pada detik-detik terakhir laga, guna menjadikan selisih gol timnya 4:1 pada papan klasemen.

Situasi yang dialami Malmo bertambah buruk usai kartu merah yang diterima Anel Ahmedhodzic pada menit 53, menyebabkan mereka makin tidak punya peluang membalaskan gol.

Tiga poin Zenit ini menyebabkan mereka memiliki tiga poin, sama banyaknya dengan Chelsea serta Juventus di papan klasemen Grup H. Tim Rusia itu akan mencoba menyulitkan hidup skuad Allegri pada matchday ketiga saat mereka tandang ke Gazprom Arena ini pada 20 Oktober mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO