Zidane Keluhkan Konsentrasi Pemain Madrid Saat Kalah dari City

Zidane Keluhkan Konsentrasi Pemain Madrid

Gilabola.com – Menderita kekalahan 2-1 di kandang sendiri, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengeluhkan mengenai konsentrasi para pemainnya yang dianggap jadi biang dari hasil mengecewakan itu.

Bermain di stadion kesayangan mereka, Santiago Bernebau, Los Blancos sebenarnya bisa mengawali pertandingan dengan penguasaan bola yang sangat baik. Mereka bahkan sempat unggul 1-0 melalui gol Isco dan terlihat cukup nyaman bermain hingga sekitar menit ke 75 sebelum semuanya berubah.

Setelah Gabriel Jesus menyamakan kedudukan, Man City mulai bangkit dan akhirnya mencetak gol kemenangan lewat sepakan penalti, Kevin de Buryne. Menurut Zidane, hilangnya konsentrasi para pemainnya di sepuluh menit terakhir itulah yang menjadi penyebab utama kalahnya Madrid.

“Kita bermain baik selama 75 menit dan sangat kecewa dengan kekalahan ini. Akan tetapi pertemuan ini berlangsung selama 180 menit dan ini belumlah berakhir,” sebut Zidane kepada Marca.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kita telah memberikan segalanya, tapi kami kehilangan konsentrasi penting pada sekitar 10 menit terakhir dari pertandingan dan itu sangatlah sulit.”

Zidane memang pantas kecewa karena setelah mampu membuka keunggulan melalui sepakan Isco, Los Blancos terlihat kembali menguasia jalannya pertandingan. Sebelum mampu mencetak gol balasan, Man City bahkan sempat tertekan dari beberapa serangan Madrid.

Hasil pada Kamis (27/02) tersebut juga menambah hasil-hasil buruk yang dialami Los Blancos setelah gagal menang pada dua pertandingan sebelumnya. Hal itu kini membuat persiapan Madrid menderang partai penting El Clasico menghadapi Blaugrana menjadi cukup sulit dari sisi mental.

Kini Zidane harus mampu mengembalikan kepercayaan dari para pemainnya, karena tentunya mengalami kekalahan seperti pada pertandingan Liga Champions tadi sangatlah membuat pemain terpukul. Meraih kemenangan pada partai akhir pekan nanti juga menjadi makin penting karena Los Blancos harus segera mengakhiri rentetan hasil buruk mereka di tiga pertandingan beruntun tersebut.

Salah satu hal positif bagi Madrid adalah bahwa Barca sendiri masih belum tampil cukup konsisten dibawah kepelatihan Quique Setien. Blaugrana sendiri pada partai Liga Championsnya hanya bermain imbang 1-1 menghadapi tim asal Italia Napoli.

Satu hal yang pasti parta El Clasico akhir pekan nanti akan jadi pertandingan yang cukup menentukan bagi kedua tim. Kemenangan akan bisa menambah semangat dan kepercayaan mereka guna menjalani sisa musim ini.