Zinedine Zidane Ngamuk, Ada Mata-mata di Skuad Real Madrid

Zinedine Zidane tengah melakukan briefing jelang latihan pertama Real Madrid di lapangan Juventus, sehari sebelum laga leg pertama Liga Champions, Rabu dinihari WIB
Zinedine Zidane tengah melakukan briefing jelang latihan pertama Real Madrid di lapangan Juventus, sehari sebelum laga leg pertama Liga Champions, Rabu dinihari WIB

Gilabola.com – Manajer Real Madrid Zinedine Zidane tengah mencari siapa mata-mata yang membocorkan taktik timnya. Sudah dua kali laga super penting, dua kali pula strateginya bocor ke manajer lawan.

Bos Los Blancos Zinedine Zidane mengeluhkan adanya pengkhianat di kubunya, ​​menurut sebuah laporan di Spanyol. Sang pelatih Perancis itu dilaporkan marah dan kesal dengan kurangnya kerahasiaan di klub Bernabeu itu. Taktik permainannya bocor ke mana-mana sebelum pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

El Confidencial menulis laporan bahwa susunan pemain Zidane untuk leg pertama mereka melawan raksasa Perancis itu difoto dan dikirimkan oleh seorang mata-mata di dalam kubu Real Madrid ke pelatih lawan.

Saat itu Zidane membuat keputusan di menit-menit akhir untuk menjadikan Isco starter di Bernabeu, tapi ternyata strategi itu dalam waktu beberapa menit sudah diketahui pelatih oposisi Unai Emery. Hal itu memang tidak membantu tim tamu, yang kalah 3-1 sebelum Real Madrid menyelesaikan pertandingan di leg kedua di Paris dengan kemenangan 2-1.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ini bukan pertama kalinya taktik Zidane bocor ke tangan lawan. Setelah kemenangan 2-1 Madrid atas rival sengit Barcelona pada tahun 2016, ia mengetahui bahwa instruksinya ternyata bocor ke tangan pers Spanyol.

Ditulis dengan tinta biru dan merah pada kertas berkepala Real Madrid, terlihat bagaimana sang ahli taktik Perancis tersebut membahas soal tekanan tinggi yang akan diterapkan oleh Barcelona. Foto kertas ini sampai ke media Spanyol.

Taktik Real Madrid saat menghadapi Barcelona di tahun 2016 bocor ke media Spanyol. Jelas ada mata-mata di kubu Los Blancos.
Taktik Real Madrid saat menghadapi Barcelona di tahun 2016 bocor ke media Spanyol. Jelas ada mata-mata di kubu Los Blancos.

Oleh karena itu untuk laga super penting Eropa melawan Juventus pada hari Selasa malam waktu setempat, Zidane menjaga susunan pemain dan taktiknya rapat-rapat. Dia sama sekali tak mau memberi petunjuk apakah Gareth Bale, yang menjadi pemain cadangan di kedua leg saat melawan PSG, akan masuk starting XI melawan juara Italia tersebut.

Setelah dua gol Bale saat melawan Las Palmas di ajang La Liga, Zidane mengatakan: “Saya sangat senang dengan penampilannya. Kalian semua harus menunggu dan melihat apakah dia bermain pada hari Selasa.”

Jadi jangan heran jika Zidane nanti baru akan mengeluarkan susunan pemain untuk starting XI nanti malam pada menit-menit yang lebih lambat daripada seharusnya. Mungkin duluan Juventus keluar lebih dulu dengan susunan pemain, baru Real Madrid.