Jack Butland Muka Baru Manchester United yang Bisa Geser David de Gea!

Manchester United perkenalkan pemain barunya di bursa transfer musim dingin. Jack Butland adalah wajah anyar untuk memperkuat pos kiper.

Gila BolaManchester United akhirnya mengumumkan rekrutan pertamanya di bursa transfer Januari Raksasa Liga Inggris resmi datangkan Jack Butland.

Manchester United memang sedang membutuhkan kiper baru karena Martin Dubravka harus kembali ke Newcastle United. Erik ten Hag menyebutkan sang kiper dibutuhkan oleh The Magpies.

Jack Butland sejatinya belakangan telah diberitakan bakal merapat ke Manchester United. Terbukti, dia jadi pemain pertama diboyong pada bursa transfer musim dingin. Pada Jumat (6/1) waktu setempat, MU resmi memperkenalkan ke fans.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sang kiper dibawa ke Old Trafford dengan status pinjaman dari Crystal Palace selama setengah musim. Usai resmi bergabung, Butland pun buka suara.

Respons Jack Butland

Jack Butland sendiri sangat bahagia bisa bergabung dengan raksasa Liga Inggris. Kiper berusia 29 tahun secara terus terang merasa bangga bisa bergabung dengan tim sebesar Manchester United.

Dikutip dari Sportsmax, Butland mengatakan jika dia sudah bermain melawan David de Gea. Dia juga sudah bermain untuk timnas Inggris bersama Tom Heaton. Menurutnya, mereka berdua adalah kiper top.

Meski begitu, Jack Butland menyebutkan dia akan menikmati setiap persaingan dengan David de Gea dan Tom Heaton.

Bikin David de Gea Nggak Tenang

Erik ten Hag mendatangkan Jack Butland bukan hanya sekedar menjadi pelapis David de Gea saja. Tapi pelatih sepak bola asal Belanda ingin memberikan persaingan untuk penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Terbukti, Ten Hag sejatinya bisa memanggil kiper muda Manchester United atau mempromosikan ke tim utama. Tapi dia tak tertarik karena memang butuh kiper yang berkualitas untuk hadapi laga padat.

Selain itu, mendatangkan Jack Butland untuk mengantisipasi David de Gea mengalami cedera yang serius. Seperti diketahui, Manchester United saat ini sedang oke penampilannya di Liga Inggris dan ajang lain. Hasilnya, ada potensi untuk menangkan gelar.

Potensi Debut di Manchester United

Jack Butland sendiri selama di Crystal Palace bukan pilihan utama. Bahkan pada kompetisi Liga Inggris 2022/23, dia belum pernah mendapatkan menit bermainnya bersama The Eagles.

Erik ten Hag tentu saja ingin sekali melihat penampilannya langsung mengawal gawang Manchester United. Jika dalam kondisi yang oke, Butland berpeluang jalani debut saat bersua Charlton di perempat final Piala Liga Inggris, Rabu (11/1) dini hari WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBayern Munchen Minus Noussair Mazraoui Akibat Masalah Jantung
SelanjutnyaPrediksi Malaysia vs Thailand di Piala AFF 2022