Setelah Delapan Kali Menang Beruntun, Massimiliano Allegri Akui Juventus Pantas Kalah

Gila Bola – Juventus dipermalukan Napoli hingga 5-1 pada Sabtu (14/1) dini hari, setelah sebelumnya tak pernah kebobolan dan selalu menang dalam delapan pertandingan beruntun.

Akibat kekalahan tersebut Juventus pun harus turun ke urutan ketiga klasemen sementara Serie A pekan ini, dan posisinya di peringkat dua digantikan AC Milan – yang memiliki poin sama, serta baru akan bertanding di kandang Lecce pada Minggu dini hari.

Dalam laga di kandang Napoli, Juventus kandas oleh dua gol Victor Osimhen, serta tiga gol lain yang masing-masing dibukukan Khvicha Kvaratskhelia, Amir Rrahmani dan Elif Elmas. Sedangkan Juve, hanya bisa kantongi satu gol lewat aksi Angel Di Maria.

Skuad Massimiliano Allegri seharusnya bisa memperkecil jarak mereka dengan Partenopei jika menang di laga dini hari tadi. Namun kebobolan di awal laga dan banyaknya gol yang dibukukan Napoli, makin diperparah dengan kegagalan Bianconeri dalam memanfaatkan peluang gol yang tercipta.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Victor Osimhen yang mencetak dua gol dan satu assist di laga ini, benar-benar menjadi bintang bagi skuad asuhan Luciano Spalletti. Hingga akhirnya ia berhak atas penghargaan Man of the Match di laga ini.

Napoli Memang Tampil Dominan

Diungkapkan SB Nation, anak-anak asuh Spalletti selalu menjadi tim yang tampil lebih dominan, meskipun Juve tampak berusaha keras untuk bermain sebaik mungkin. Namun, di babak kedua tuan rumah berhasil tingkatkan kecepatan mereka dan kembali menjebol gawang Bianconeri dengan gol-gol cepat.

Usai pertandingan, Massimiliano Allegri tampak sulit berkata-kata. Namun ia tetap mengucapkan selama kepada Napoli yang kini makin mantap di puncak klasemen.

“Pertama-tama, kami harus mengucapkan selamat kepada Napoli atas penampilan mereka. Kami sedikit kekurangan energi saat harus berhadapan dengan semua gol-gol itu, terlalu dalam di 20 menit pertama lalu kebobolan gol kedua tepat di saat kami berusaha menyerang,” tandas Allegri.

Allegri Yakin Masih Ada Waktu Bagi Juventus

“Kami punya beberapa peluang dan merasa kami bisa mencetak gol, tapi inilah sepak bola dan setiap waktu Napoli berusaha menembakkan bola, mereka pasti mencetak gol. Anda hanya perlu melihat gol ketiga saat tendangan sepak pojok tampaknya langsung bersarang di gawang,” tambahnya.

“Masih ada jalan panjang  bagi kami untuk kantongi poin, jadi kami harus bekerja dan terus melaju,” ujar Allegri.

Allegri Pernah Kalahkan Juventus 5-1 di Tahun 1993

Kali terakhir Juve kalah dengan skor memalukan seperti ini, terjadi di laga melawan Pescara pada tahun 1993. Ironisnya, dua gol Pescara di laga tersebut dibukukan Allegri, sang pelatih Si Nyonya Tua saat ini.

“Ini kekalahan yang pantas kami terima, karena kekurangan energi saat kami datang ke pertandingan ini. Situasi ini membuat permainan kami dengan mudah dibaca lawan dan gampang ditebak, tapi kadang-kadang keberuntungan berada di skuad anda, kadang-kadang tidak. Kami sudah mencoba untuk membalikkannya, tapi Napoli benar-benar pantas untuk menang,” tambah Allegri.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHadapi Si Elang, Graham Potter Punya Beban Berat Bangkitkan Keterpurukan Chelsea
SelanjutnyaTembok Pertahanan Klub Pangeran Arab Saudi Bakal Diuji Ketajaman Mitrovic dan Fulham