Bayern Munchen Bisa Datangkan Kiper Klub Rival Gantikan Manuel Neuer

Gila Bola – Bayern Munchen sekali lagi bisa datangkan pemain terbaik rival berat mereka, Borussia Dortmund, tahun ini.

Sejak Bayern Munchen bertemu Borussia Dortmund di final Liga Champions musim 2012/13 Champions League, mantan presiden Die Roten Ulrich ‘Uli’ Hoeneß dan klubnya bersumpah tak akan pernah berhenti mendominasi liga.

Kemungkinan transfer bebas Robert Lewandowski ke klub Bavaria itu menjadi upaya terakhir yang membuat keseimbangan Bundesliga menguntungkan Bayern Munchen. Apalagi, Dortmund hanya satu kali mendekati rival ‘Klassiker’ mereka tersebut pada tahun 2018/19.

Borussia Dortmund telah lakukan upaya terbaik untuk meyakinkan bahwa mereka tak lagi mengirimkan pemainn berbakatnya ke Bayern. Sebenarnya, Die Schwarzgelben merupakan klub yang datangkan banyak pemain dari Bayern.

Ini Pemain Terakhir yang Tinggalkan Bayern untuk Dortmund

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pertama, mereka membayar sekitar 30 juta Euro atau sekitar Rp 490 miliar untuk datangkan Hummels sebelum musim 2019/20 bergulir, lalu mereka merekrut Niklas Sule dengan status bebas transfer sebelum musim ini.

Namun, mereka mungkin menjaga satu pemain, karena sepertinya Bayern bisa tertarikk untuk merekrut salah satu pemain mereka yang paling berharga, yakni kiper Gregor Kobel.

Jude Bellingham benar-benar diperkirakan akan hengkang pada musim panas mendatang, di mana Real Madrid dan Manchester City saat ini tengah berusaha memboyongnya dari Signal Iduna Park.

Kobel Mirip Bellingham, Sama-sama Pemain Menonjol di Borussia Dortmund

Pemain internasional Inggris tersebut merupakan pemain BVB yang menonjol saat ini. Namun jika ia pergi, maka Kobel-lah yang akan menjadi pemain menonjol di skuad The Black and Yellow tersebut.

Diungkapkan thetrivelaeffect.com, Kobel yang juga kiper nomor dua di Timnas Swiss – dan sebenarnya merupakan kiper terbaik Bundesliga di atas Yann Sommer, juga telah dipertimbangkan sebagai salah satu kiper lima besar di Liga Champions.

Bayern Munchen saat ini tengah mengawasi Kobel untuk dijadikan sebagai pengganti jangka panjang Neuer. Menurut laporan Kicker, Die Roten rencananya ingin datangkan Kobel di tahun 2024.

Borussia Dortmund Tak Jual Kobel dalam Waktu Dekat

Kontrak Kobel bersama Borussia Dortmund dijadwalkan selesai setelah musim 2025/26. Dia menjadi salah satu pemain penting bagi BVB, dan Dortmund tak akan menjualnya dalam waktu dekat, apalagi ke Bayern.

Meski demikian, Bayern ingin lakukan permainan panjang dengan target transfernya, seperti yang terjadi pada Harry Kane. Mereka suka mengawasi para pemain yang mereja yakini akan mengangkat mereka, dan Kobel pas dengan apa yang mereka cari.

Dengan demikian apa yang mereka lakukan saat ini adalah, mengawasi kapan kontrak pemain itu akan berakhir, menyampaikannya kepada media, lalu meningkatkan upaya mereka saat telah mendekati hari-hari terakhir kontrak pemain tersebut akan rampung.

Kobel hanya harus bermain lebih baik dalam beberapa tahun ke depan, dan dia siap menjadi kiper papan atas di Bundesliga, kerap mengawal Borussia Dortmund dengan baik meskipun lini belakang mereka kropos dan tak punya stuktur lini tengah.

Bayern Munchen Butuh Kiper Baru Sebelum 2024

Namun, Bayern Munchen tentunya butuh seorang kiper baru sebelum tahun 2024, karena Neuer akan absen di sisa musim ini. Yann Sommer dan Alexander Nübel saat ini menjadi dua opsi Julian Nagelsmann.

Jika mereka berhasil datangkan Kobel, itu berarti mereka menyerah jika harus melepas Nubel ke klub lain. Dan, jika mereka memandang Kobel sebagai prioritas, maka Sommer akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk jadi pengganti jangka pendek Neuer.

Kans Kobel untuk pindah ke Bayern Munchen tampaknya tak realistis saat ini, tapi laporan Kicker memang menyebutkan, mereka tertarik pada kiper tersebut. Mereka seakan berusaha menanam benih untuk dipanen di masa depan.

Jadi, dengan tetap memeliharanya di dalam benak, Bayern dan Dortmund bisa kembali membicarakannya untuk diboyong Die Roten pada musim panas ini, atau bahkan musim panas tahun depan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaProfil Gavi Bintang Muda Barcelona dan Gosip Tak Benar Soal Gerrard Pique!
SelanjutnyaSempat Frustasi, Ronald Araujo Kini Full Senyum Bareng Barcelona