Borussia Dortmund Bersiap Kehilangan Youssoufa Moukoko

Gila Bola – Borussia Dortmund bersiap kehilangan salah satu penyerang mudanya yang paling menjanjikan di Eropa secara cuma-cuma, jika mereka gagal meyakinkan Youssoufa Moukoko untuk teken kontrak baru.

Kontrak striker berusia 18 tahun itu akan selesai pada akhir musim ini, dan upaya Borussia Dortmund untuk memperpanjang kontrak Moukoko sejauh ini belum membuahkan hasil.

“Kami ingin membuat keputusan sesegera mungkin, tentu saja. Penting bagi semua pihak yang terlibat untuk mendapat kejelasan,” tandas Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, kepada surat kabar lokal, Westdeutsche Allgemeine Zeitung, pekan ini.

Sejak 1 Januari 2023, Moukoko dan agennya sudah diperbolehkan untuk bernegosiasi dengan klub-klub lain tanpa harus memberitahu Borussia Dortmund, karena saat ini kontraknya tinggal enam bulan lagi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Chelsea dan Barcelona diberitakan tertarik untuk datangkan Moukoko, walau tak ada keraguan klub-klub lain juga ingin menggaet pemain internasional Jerman tersebut.

Moukoko menjadi top skorer Dortmund di Bundesliga musim ini dengan koleksi enam gol yang dibukukannya dalam 14 penampilan, meskipun sebagian besar ia bermain sebagai pengganti. Selain koleksi gol tersebut, Moukoko juga menyumbangkan empat assist.

Penampilan menawan Moukoko bersama Borussia Dortmund telah membuatnya dipanggil pelatih Die Mannschaft, Hansi Flick, di Piala Dunia Qatar., meskipin ia hanya bermain satu kali di menit-menit akhir turnamenn tersebut.

Pemain remaja yang satu ini dipertimbangkan sebagai salah satu pemain dengan prospek paling cerah di sepak bola Jerman. Setelah bergabung dengan Dortmund dari klub kota Hamburg, St Pauli, pada tahun 2016, Moukoko dalam waktu singkat segera meroket dan sukses mencetak gol meskipun ia bertarung dengan para pemain yang lebih tua.

Diungkapkan Daily Mail, Moukoko juga menjadi top skorer di tim U-15 Die Borussen saat usianya masih 12 tahun, dan membantu tim tersebut meraih gelar Regionalliga West di tahun 2017.

Prestasi itu kemudian membuatnya dipanggil ke tim U-16, di mana Moukoko kemudian merumput untuk tim U-17 setahun kemudian. Moukoko bahkan kemudian lanjutkan karirnya di tim U-19 setahun setelah itu, bahkan saat usianya masih 14 tahun.

Namun, Moukoko masih menunggu kesempatan untuk mencetak gol pertamanya di level senior di sepak bola Eropa.

Tak perlu dipertanyakan lagi, banyak klub memang bisa tawaran dana besar untuknya, tapi Borussia Dortmund selama ini telah membuktikan bahwa mereka punya lingkungan yang bagus bagi para pemain muda untuk berkembang.

Sebut saja Jude Bellingham yang bergabung dengan klub itu saat usianya masih 17 tahun, dan telah menjadi salah satu pemain paling dicari saat ini setelah Erling Haaland, Jadon Sancho, Gio Reyna dan Christian Pulisic yang sudah berkembang pesat bersama Dortmund.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Tingkatkan Peluang Rekrut Marcus Thuram
SelanjutnyaPrediksi Vietnam vs Indonesia di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022: Tim Merah Putih Harus Cetak Gol!