Ronald Araujo Dapat Paspor Spanyol, Ini Pengaruhnya untuk Barcelona

Ronald Araujo telah menerima paspor Spanyol pekan ini, hingga ia memiliki kewarganegaraan ganda sekarang. Lalu, apa pengaruhnya untuk Barcelona?

Gila Bola – Ronald Araujo datang ke Barcelona pada musim panas 2018 dari klub Uruguay, Boston River. Setelah awalnya menghabiskan waktu bersama tim reserve Blaugrana, bek berusia 23 tahun itupun dipanggil ke tim utama pada bulan Oktober 2019, oleh pelatih Ernesto Valverde ketika itu.

Selama Barcelona diasuh Ronald Koeman, dia makin menguatkan posisinya di tim senior.  Araujo juga terus berkembang menjadi bagian penting dari skuad Barca di bawah asuhan Xavi Hernandez, dan tampak memimpin lini belakang di Camp Nou.

Sejauh ini, Ronald Araujo sudah tampil dalam 89 pertandingan yang dimainkan Barcelona, di mana ia mencetak enam gol dan satu assist untuk tim Catalan tersebut. Walaupun bermain sebagai bek tengah, tapi Araujo juga bisa diandalkan untuk bermain melebar di posisi bek kanan, saat ia diminta untuk bermain di posisi tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Diungkapkan Barca Universal, sesuai aturan La Liga, semua tim hanya diperbolehkan memiliki tiga pemain non-Uni Eropa dalam roster mereka. Dan, Araujo pun menjadi salah satu yang masuk dalam slot tersebut.

Araujo Tak Masuk Daftar Pemain Non-UE Barcelona

Namun, setelah ia menerima paspor Spanyol-nya pada hari Rabu (28/12) waktu setempat, pemain berusia 23 tahun itupun tak akan lagi masuk dalam daftar pemain non-Uni Eropa di skuad Barca. Blaugrana pun bisa membebaskan satu tempat di posisi tersebut dalam skuadnya.

Saat ini, Franck Kessie menjadi pemain non-UE lainnya yang masuk dalam daftar pemain Barcelona, walaupun dia terdaftar sebagai seorang pemain Uni Eropa di bawah Cotonou Agreement.

Barcelona Bebaskan Satu Tempat di Slot Pemain Non-UE

Itu berarti, setelah Araujo mendapat kewarganegaraan ganda, maka Barca akan memiliki tiga slot untuk pemain non-Uni Eropa di skuad mereka.

Ronald Araujo sendiri baru saja pulih dari cedera paha yang telah membuat ia naik meja operasi. Rencananya, bek jangkung ini akan kembali berlaga saat Barcelona menjamu Espanyol dalam derby Catalan di Camp Nuo pada Sabtu (31/12) malam.

Araujo Jalani Masa-masa Sulit di Barcelona dan Timnas Uruguay

Sebelumnya diberitakan, Barcelona berpeluang diperkuat Araujo dalam derby Catalan melawan Espanyol akhir pekan ini – laga perdana mereka usai jeda Piala Dunia. Ia jalani masa-masa yang berat selama tiga bulan terakhir ini, karena dia tak bisa bermain untuk Barcelona maupun Timnas Uruguay akibat cedera.

Araujo alami cedera paha pada bulan September, saat ia membela Uruguay di laga persahabatan melawan Iran. Araujo kemudian memilih untuk menyembuhkan cederanya dengan jalan operasi, setelah ia diberitakan bakal absen selama dua hingga tiga bulan.

Namun jelang Piala Dunia 2022, Ronald Araujo tingkatkan rencana pemulihan cedera yang dialaminya dan memaksa dirinya untuk bergabung dengan Timnas Uruguay di Qatar – dan ini diijinkan Barcelona, dengan syarat La Celeste tak terburu-buru untuk memainkannya di fase grup.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHadapi Vietnam di Piala AFF 2022, Pelatih Timnas Singapura Tantang Pemain
SelanjutnyaManchester City Ancam Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris!