7 Pemain Serie A Tampil di Final Piala Dunia 2018

Tujuh pemain yang merumput di Serie A akan bermain di final Piala Dunia 2018, enam pemain berasal dari Timnas Kroasia, satu lainnya dari Timnas Prancis.
Berita Terkini - Tujuh pemain yang merumput di Serie A akan bermain di final Piala Dunia 2018, enam pemain berasal dari Timnas Kroasia, satu lainnya dari Timnas Prancis.

Berita Terbaru – Tujuh pemain Serie A akan berpartisipasi dalam Final Piala Dunia 2018 antara Timnas Kroasia kontra Timnas Prancis, Minggu (15/7) malam WIB.

Pada Kamis (12/7) dinihari tadi, Timnas Kroasia berhasil kalahkan Inggris, 2-1, di babak perpanjangan waktu dan berhak melaju hadapi Timnas Prancis di final Piala Dunia 2018 – Piala Dunia yang pertama bagi tim The Blazers. Bahkan laga semifinal melawan Inggris dinihari tadi, baru menjadi semifinal kedua Kroasia setelah Piala Dunia 1998 silam.

Beberapa pemain yang sehari-hari bermain di Serie A sangat menentukan kemenangan 2-1 Timnas Kroasia atas Inggris, dinihari tadi. Setelah gol spektakuler Kieran Trippier yang membawa Inggris memimpin saat laga baru berjalan lima menit, bintang Inter Milan Ivan Perisic berhasil samakan kedudukan di menit 68.

Lalu, tandukan kepala striker Juventus, Mario Mandzukic, berhasil sarangkan gol penentu kemenangan Kroasia di babak perpanjangan waktu semifinal Piala Dunia 2018 ini. Kroasia pun menutup laga dengan kemenangan, 2-1, atas Inggris yang dipenuhi para talenta muda.

Advertisement

Selain Ivan Perisic dan Mario Mandzukic, di Timnas Kroasia ada gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic, Milan Badelj dari Fiorentina, pemain Juventus Marko Pjaca dan pemain baru AC Milan, Ivan Strinic.

Bahkan masih ada penyerang AC Milan, Nikola Kalinic, yang sayangnya dipulangkan ke Kroasia setelah ia menolak untuk bermain dari bangku cadangan di pertandingan pembuka.

Sedangkan calon lawan Kroasia di final nanti, Timnas Perancis, juga memiliki satu pemain yang merumput di Italia. Yakni gelandang Juventus, Blaise Matuidi.