AC Milan Punya Peran Penting untuk Timnas Perancis di Piala Dunia 2022

Keberhasilan timnas Perancis bisa sampai semifinal Piala Dunia bukan karena sepenuhnya Les Bleus. Namun karena ada juga kontribusi dari AC Milan.

Gila Bola – Presiden AC Milan, Paolo Scaroni dengan tegas menyatakan timnas Perancis bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022 karena ada peranan penting dari Rossoneri.

Les Bleus sendiri sejatinya diragukan pada Piala Dunia yang berlangsung di Qatar. Hal ini tak lepas banyak pemain penting yang cedera. Salah satunya adalah Paul Pogba. Lini tengah tanpa pemain Juventus dinilai bisa menyulitkan mereka.

Namun diluar dugaan, timnas sepak bola Perancis kini punya kans besar untuk mempertahankan trofi Piala Dunia yang mereka raih empat tahun yang lalu. Paolo Scaroni pun yakin keberhasilan mereka sejauh ini karena ada pengaruh yang besar dari AC Milan.

Olivier Giroud

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Perancis memang memanggil Karim Benzema untuk Piala Dunia 2022. Tapi sang striker cedera. Alhasil, Didier Deschamps harus mempercayakannya kepada Olivier Giroud. Mantan pemain Arsenal sejatinya diragukan karena empat tahun lalu di Rusia dia sama sekali tak main saat Les Bleus juarai turnamen akbar sepak bola tersebut.

Namun di edisi Qatar dia memainkan peranan yang penting. Giroud cetak brace ke gawang Australia di penyisihan grup. Kemudian di 16 besar catatkan namanya di papa skor kontra Polandia dan di perempat final jadi penentu kemenangan usai mencetak gol di menit ke-78. Dan Paolo Scaroni menilai AC Milan adalah dibalik kesukesan timnas Perancis sejauh ini di Piala Dunia.

Bicara kepada Sky Sports Italia, Paolo Scaroni mengatakan Olivier Giroud telah  melakukannya sangat baik. Menurutnya, timnas sepak bola Perancis bisa ke semifinal sangat bergantung dengan striker AC Milan.

Peran AC Milan 

Giroud memang gagal mencetak satu gol pun di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia empat tahun yang lalu. Namun ketika pindah ke AC Milan catatan golnya meningkat. Pada musim pertamanya, dia mencetak 14 gol di semua kompetisi plus 4 assist. Musim ini, dia mencetak 9 gol di semua ajang dan catatkan 5 assist.

Bahkan berhasil membantu juara Liga Italia musim lalu. Paolo Scaroni dengan bangga menyebutkan jika AC Milan telah merevitalisasi Olivier Giroud sedikit sehingga jadi termotivasi untuk transfer ke timnas sepak bola Perancis. Menurutnya, Rossoneri telah punya peran kecil dengan apa yang diraih oleh Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Bukan Cuma Giroud

Olivier Giroud memang telah menjadi pembeda dalam dua pertandingan terakhir di timnas sepak bola Perancis dengan dua gol tambahannya. Namun bukan cuma striker veteran itu saja yang dipanggil dari AC Milan.

Theo Hernandez adalah nama lain pemain AC Milan yang juga dipanggil. Sejauh ini dia sudah bermain dalam 4 pertandingan sebagai bek kiri. Dia juga mampu mencatatkan 2 assist di pertandingan fase grup masing-masing lawan Australa dan Denmark.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTottenham Beruntung, Dapat Gelandang Kreatif Serie A Murah Banget, Hanya 247 Milyar
SelanjutnyaChelsea Akhirnya Bersedia Buka Negoisasi Dengan AC Milan Soal Armandro Broja