Ada 4 Negara yang Bisa Sulitkan, Louis van Gaal Pede Antarkan Timnas Belanda Juara Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Louis Van Gaal optimis peluang timnas Belanda jadi juara di edisi Piala Dunia Qatar sangat besar.

Usai mengumumkan skuad Piala Dunia 2022. Louis van Gaal menyatakan timnas Belanda punya peluang yang bagus untuk juara di Qatar.

Mantan pelatih Manchester United telah memastikan nama-nama beken tetap dia bawa ke Piala Dunia. Mereka di antaranya adalah Virgil van Dijk, Frenkie de Jong, Cody Gakpo hingga Memphis Depay.

Namun Louis van Gaal juga memberikan kejutan di mana tak membawa Sven Botman. Padahal dia bermain bagus di musim 2022/23 bersama Newcastle United. Sedangkan nama-nama seperti Xavi Simons, Jeremie Frimpong dan Andries Noppert yang belum pernah membela timnas Belanda dimasukkan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara timnas Belanda pada Piala Dunia 2022 tergabung bersama tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador. Jika melihat lawan-lawan yang dihadapi cuma Senegal yang bisa dibilang jadi lawan yang sulit.

Andai bisa mengatasi penyisihan grup A, tim berjuluk Oranje bakal dipastikan melaju ke babak berikutnya. Namun, usai fase grup biasanya lawan yang dihadapi akan lebih berat.

Meski optimis bisa juara Piala Dunia, tetapi Louis van Gaal tetap mewaspadai empat negara yang dia nilai bisa menganggu timnas Belanda untuk jadi juara di Qatar.

Dikutip dari football-oranje, Van Gaal mengatakan Belanda memiliki peluang yang bagus untuk jadi juara di Piala Dunia 2022. Sejumlah pelatih kontestan juga ada yang berani bilang seperti itu.

Tapi dia tegaskan juga berani bilang Oranje bisa keluar jadi pemenang. Namun Louis van Gaal juga tahu untuk memenangkannya akan ada negara lain yang bisa menyulitkan langkah mereka.

Menurut Van Gaal, ada empat negara yang bisa repotkan Belanda. Pelatih sepak bola berusia 71 tahun menyebutkan negara tersebut adalah Brasil, Argentina, Perancis, dan Jerman.

Timnas Belanda sendiri memilki catatan yang bagus selama kualifikasi Piala Dunia. Dari 10 pertandingan, tim polesan Louis van Gaal menang 7 kali, imbang 2, dan sekali kalah. Oranje berlaga di Piala Dunia Qatar usai lolos jadi juara Grup G zona Eropa.

Selama ikuti Piala Dunia, timnas sepak b ola Belanda belum pernah juara. Prestasi terbaik mereka adalah sebagai runner-up di mana sudah 3 kali finis di posisi kedua.

Louis van Gaal juga pelatih yang bolak-balik latih timnas Belanda. Tercatat ini adalah periode ketiganya menangani Oranje.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaGranit Xhaka Tak Biarkan Manchester City Gusur Posisi Arsenal dari Puncak Klasemen
SelanjutnyaMaaf Juventus! Antonio Conte Ngotot Minta Kontrak Baru di Tottenham Hotspur