Adu Penalti Lawan Kolombia Dewasakan Pemain Muda Inggris

Adu penalti yang harus dilakoni Timnas Inggris di laga kontra Timnas Kolombia, dinilai Harry Kane telah mendewasakan para pemain muda di timnya.
Berita Terkini - Adu penalti yang harus dilakoni Timnas Inggris di laga kontra Timnas Kolombia, dinilai Harry Kane telah mendewasakan para pemain muda di timnya.

Berita Bola – Adu penalti yang sangat menegangkan di laga melawan Timnas Kolombia, Rabu (4/7) dinihari, telah berhasil mendewasakan para pemain muda Timnas Inggris.

Hal itu disampaikan Harry Kane, yang mencetak satu penalti selama laga reguler 90 menit dan satu lagi saat adu penalti di Spartak Stadium, Moskow, membimbing rekan-rekannya lolos ke perempat final secara dramatis.

Ini pertama kalinya Inggris menang adu penalti di Piala Dunia, dan baru kemenangan kedua mereka dalam turnamen besar. Harry Kane mengatakan, dampak dari adu penalti itu akan sangat besar pada tim muda mereka.

“Kami banyak berbincang soal tim muda yang tidak berpengalaman, tetapi kami tumbuh dewasa di lapangan malam ini. Begitu banyak emosi campur aduk, naik-turun, bahkan dalam adu penalti. Anak-anak sangat fantastis,” ujar Kane.

“Adu penalti lebih soal kekuatan mentalit, dan tentu saja kami tahu Inggris sama sekali tidak istimewa [soal adu penalti] di masa lalu. Jadi [kemenangan adu penalti] itu bagus untuk kami dan akan memberi kami keyakinan besar untuk terus maju,” tandas striker Tottenham Hotspur itu.

Kane masih menjadi top skor di Piala Dunia 2018 dengan enam gol dalam tiga pertandingan sejauh ini. Berikutnya, Inggris akan hadapi Swedia pada babak perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB.

Kapten The Three Lions berusia 24 tahun itu sama sekali tidak menyembunyikan kebanggaannya pada tim yang dipimpinnya.

“Ini akan memberi kami banyak kepercayaan diri. Masih ada jalan panjang, tetapi sebagai tim kami akan terus bersama-sama sebisa mungkin. Ini akan memberikan tim lebih banyak rasa percaya dibandingkan sebelumnya, dan juga para suporter di Inggris,” ujarnya.

“Sangat bangga. Begitu banyak emosi dalam pertandingan itu. Saya pikir kami bermain bagus, mengendalikan pertandingan, dan jelas kami sangat tidak beruntung bisa kebobolan di menit terakhir”.

“Kami tidak menyerah, kami tidak membiarkan itu mempengaruhi kami. Ini menunjukkan kekompakan dan karakter. Kami sudah diskusi banyak soal itu sebelumnya, tetapi ini adalah saat-saat di mana Anda benar-benar melihatnya. Saya sangat bangga terhadap semua orang, para pemain dan juga staf,” tandas Kane.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris