Alasan Mengapa Rodrigo Bentancur Bahagia Timnas Uruguay Nggak Diunggulkan Lawan Portugal

Rodrigo Bentancur sambut baik timnas Uruguay tidak terlalu diunggulkan untuk hadapi Portugal. Dia menilai akan jadi keuntungan bagi La Celeste. 

Gila BolaTimnas Uruguay kurang difavoritkan menang lawan timnas Portugal. Namun Rodrigo Bentancur menyebutkan bikin ruang ganti timnya jadi bahagia.

Uruguay akan menghadapi timnas Portugal di laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Lusail Stadium.

Tim berjuluk La Celeste sebenarnya materi pemainnya tak jauh berbeda dengan timnas Portugal di mana ada sejumlah pemain bintang. Tapi mereka tidak dijagokan untuk menang dalam laga ini. Sorotan justru sekarang sepenuhnya untuk tim besutan Fernando Santos.

Rodrigo Bentancur Beberkan Alasan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Grup H Piala Dunia selain Uruguay dan Portugal juga dihuni oleh Ghana kemudian Korea Selatan. Tak ayal, La Celeste dan timnas sepak bola Portugal difavoritkan untuk lolos ke 16 besar. Namun di pertandingan pembuka melawan Son Heung-min dan kolega mereka ditahan imbang tanpa gol.

Sementara timnas Portugal yang sebelum laga kontra Ghana dapat gangguan dari masalah Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan pertandingan 3-2. Tak ayal, sorotan publik dan media kini semua tertuju pada tim besutan Fernando Santos menjelang laga timnas Uruguay.

Dikutip dari Sportsmax, Rodrigo Bentancur justru malah senang timnya kurang diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Dia bisa bilang begitu karena akan menguntungkan timnya fokus untuk memenangkan pertandingan. Menurutnya, rekan satu timnya ketika bermain jadi tanpa beban dan menikmatinya.

Bicarakan Cristiano Ronaldo 

Nama Cristiano Ronaldo saat ini sedang ramai dibicarakan setelah dia memutuskan mengakhiri kontraknya bersama Manchester United. Kini ada banyak klub yang mencoba memboyongnya di bursa transfer berikutnya.

Sementara Rodrigo Bentancur jelas sangat mengenalnya. Pasalnya, pernah satu tim di Juventus. Alhasil laga antara timnas Portugal vs Uruguay jadi reuni untuk keduanya di level internaisonal. Pesepak bola berusia 25 tahun mengatakan pertemuan terakhir di London saat menghadapi Manchester United.

Meski sudah tidak satu klub lagi, tetapi Rodrigo Bentancur memberikan rasa hormat yang tinggi untuk Ronaldo. Menurutnya, dia adalah seorang pesepak bola yang hebat dan tegaskan akan menyapa dan berbicara baik sebelum atau sesudah pertandingan laga kedua Piala Dunia 2022. Di sisi lain Bentancur telah membukuan 52 caps dan edisi Piala Dunia Qatar jadi yang kedua untuk sang gelandang.

Timnas Uruguay 

Timnas Uruguay bukan tim yang sembarangan. La Celeste sudah menjuarai Piala Dunia sebanyak 2 kali. Namun itu sudah lama, masing-masing mereka juara pada 1930 dan 1950. Kemudian sudah 3 kali menempati peringkat keempat sebanyak tiga kali. Terakhir mereka merasakannya pada edisi 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan.

Sedangkan catatan mereka di edisi Piala Dunia yang berlangsung di Brasil dan Rusia kurang memuaskan. Di Qatar ini juga akan jadi kesempatan terakhir untuk dua striker tajam mereka Luis Suarez dan Edinson Cavani tampil di ajang bergengsi ini. Uniknya, sekarang timnas Uruguay punya penerusnya.

Pemain yang dimaksud adalah Darwin Nunez, tetapi di pertandingan pertama Piala Dunia 2022 belum ada gol yang dihasilkan oleh pesepak bola berusia 23 tahun. Namun bukan tidak mungkin hadapi timnas Portugal dia mencetak gol debutnya di ajang bergengsi ini dan bisa berikan kemenangan untuk La Celeste.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaInter Milan Buru Pemain Tim Promosi yang Bersinar di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaHadapi Wales, Marcus Rashford Ngebet Banget Inggris Dapat Hadiah Penalti!