Alasan Tite Yakin Bawa Gleison Bremer ke Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Tite tegaskan memanggil Gleison Bremer bukan karena ingin tebus kesalahan. Namun, sang bek memang layak dipanggil dan memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia.

Pelatih timnas Brasil, Tite telah mengumumkan daftar 26 pemain yang dia bawa ke Piala Dunia Qatar 2022. Salah satunya adalah memanggil Gleison Bremer.

Nama Gleison Bremer bisa dibilang masih asing ditelinga pecinta sepak bola. Tapi setelah pindah ke Juventus pada musim panas 2022 mulai dikenal luas. Kepindahannya tak lepas tampil tangguh ketika masih memperkuat Torino.

Berkat performanya yang impresif di lini belakang, Bremer dinobatkan sebagai bek terbaik Serie A 2021/2022. Sayangnya, dia juga belum dilirik oleh Tite dan staf untuk memperkuat timnas Brasil.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pesepak bola berusia 25 tahun tak menyerah. Di Juventus dia berupaya untuk melanjutkan penampilan terbaiknya. Dan akhirnya membuahkan hasil, Gleison Bremer dipanggil untuk memperkuat timnas Brasil di jeda internasional bulan September. Tite memberikan debutnya kontra Ghana dalam kemeanag 3-0.

Meski bermain 45 menit, tetapi dia berhasil mengesankan Tite. Sang pelatih akui telah salah seharusnya sudah sejak lama memanggil sang bek. Dan menjelang Piala Dunia,  namanya pun dipanggil untuk skuad final Selecao di Qatar.

Pemanggilan Gleison Bremer untuk bermain di Piala Dunia memang mengejutkan banyak orang. Pasalnya, baru sekali debut langsung bermain di turnamen bergengsi. Tapi Tite punya alasan mengapa membawanya.

Dikutip dari Football Italia, Tite mengatakan dia mendapatkan panggilan memperkuat timnas Brasil untuk Piala Dunia karena performanya dan kariernya di Serie A bersama Torino serta Juventus.

Pelatih sepak bola berusia 61 tahun akui telah salah tidak memperhatikannya dengan benar. Menurutnya, Bremer seharusnya sudah dipanggil dari sebelum-sebelumnya. Alasan lain memanggil bek Juventus karena ketika bergabung dengan timnas dalam sesi latihan berhasil memberikan keyakinan dia pantas bermain untuk Selecao.

Jika berhasil tampil konsisten di Piala Dunia Qatar, bukan tak mungkin Gleison Bremer bakal jadi penerus jangka panjang Thiago Silva sebagai bek tengah di timnas Brasil.

Timnas Brasil berada di Grup G. Tim samba segrup dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun. Pasukan Tite akan memulai laga pertama di Piala Dunia Qatar kontra Serbia, Jumat (25/11) dini hari WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaTammy Abraham Melempem, Jose Mourinho Bilang Apa?
SelanjutnyaBayern Munchen Yakin Sadio Mane Bisa Membela Senegal di Piala Dunia